Tiga Minggu Jelang WorldSBK 2021, Tribun Penonton Sampai Gedung Pit Dikebut

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:25 WIB
Sirkuit Mandalika
ITDC
Sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - Pembangunan sirkuit Mandalika menjelang WorldSBK Indonesia 2021 terus dikebut.

Diketahui, WorldSBK Indonesia 2021 yang sekaligus menjadi seri terakhir di kalender WorldSBK 2021 akan digelar kurang dari sebulan lagi pada 19-21 November 2021.

“Di tengah pandemi dan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan, kami berupaya sangat keras untuk melaksanakan sejumlah pekerjaan di lapangan agar kelengkapan sirkuit dapat selesai tepat waktu," ujar Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, dalam siaran resmi yang diterima (27/10/2021).

"Dengan dukungan dan sinergi yang kuat dengan seluruh pihak, kami optimistis dapat mengejar tenggat penyelesaian kelengkapan sirkuit ini," imbuhnya.

Beberapa kelengkapan sirkuit Mandalika yang tengah dikejar saat ini adalah konstruksi Pit Building atau gedung pit, penyelesaian gedung Race Control dan dek observasi.

Kemudian juga pemasangan Grandstand atau tribun penonton, pengisian fasilitas medis pada Medical Center, serta pengecatan kerb di lintasan utama sirkuit bernama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut.

Untuk pengecatan kerb dilakukan menggunakan alat dan cat khusus dari Jerman, dan dikerjakan oleh perusahaan spesialis Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI).

ilustrasi Pit Building Modular Sirkuit Mandalika
instagram.com/themandalikagp
ilustrasi Pit Building Modular Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Serius Nih, Sirkuit Mandalika Diklaim Aman Untuk Pacu Kecepatan 310 Km/Jam

WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya
ITDC
WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya

RMI mempekerjakan tenaga spesialis yang telah mengerjakan sirkuit-sirkuit seluruh dunia seperti Circuit of The Americas, Austin, sirkuit Zaandvort, Belanda, Yas Marina, Abudhabi, dan lain-lain.

Sementara untuk gedung pit, sirkuit Mandalika tengah membangun gedung sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi yang nantinya akan digunakan para tim dan pembalap WorldSBK.

Gedung tersebut sedang dibangun menggunakan sistem modular dan terdiri dari lantai dasar untuk para pembalap dan tim, lantai dua yang merupakan tribun penonton VVIP dan media center, serta lantai ketiga akan dihuni oleh fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Adapun prasarana lainnya yaitu Race Control, yang merupakan lokasi supervisi jalannya balapan saat ini sedang dalam tahap finishing eksterior dan instalasi perangkat elektronik.

Sementara, dek observasi di area sirkuit Mandalika juga dalam tahap penyelesaian pada area toilet dan area antar jemput.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa