Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz 300CE W124 1992 Simpel Minimalis

Otomotifnet - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meski modifikasinya minimalis, hasilnya lebih terlihat ‘berkelas’


Jakarta - Populasinya terbilang jarang, kondisi Mercedes-Benz 300CE pun umumnya masih sangat terawat. Seperti juga milik Heru Mustafa ini. “Saya dapat kondisi standar, masih bagus. Nyarinya saja lumayan lama,” ujar Heru, sapaan akrabnya. Meski begitu rupanya Heru tak betah. “Lama-lama gatal juga pengin dimodifikasi,” tutur pemilik auto detailing Cling di kawasan Antasari, Jaksel ini.

No caption
No credit
No caption


Namun tak sembarangan memodifikasi, harus pakai aksesori khusus Mercy dong! Sebagai langkah awal, pelek standar diganti dengan Brabus Monoblock III ukuran 17x8 inci. Otomatis tampilan pun langsung berubah drastis setelah Brabus Monti (sebutan pelek ini – red) ini terpasang.

No caption
No credit
No caption


Namun Heru ingin sedikit menceperkan. Per Intrax dan sokbreker Bilstein yang dipercaya untuk menurunkan ketinggian bodi. “Masih enak kok bantingannya, enggak keras,” bangga pria 28 tahun ini. Kemudian ia juga memasang head lamp dan stop lamp versi Amerika berikut side lamp-nya. “Biar kelihatan makin gaya,” tuturnya.

No caption
No credit
No caption


Untuk head lamp-nya sudah dilengkapi dengan wiper yang juga merupakan aksesori OEM dari Mercy. Keren! Kepalang tanggung, Heru juga memberikan sentuhan di interiornya. Seperti spidometer versi USDM, juga sun visor. Sebagai tambahan dipasang juga ring chrome di cluster AC dan shift knob.

No caption
No credit
No caption


Dasar pehobi modifikasi, terkadang kalau ia merasa sayang dengan pelek Brabus Montinya, Heru pun langsung menggantinya dengan pelek AMG 3 pieces construction yang juga tersimpan rapi. “Ngeri ah kalau keseringan dipakai, mahal banget harganya Brabus Monti sekarang, hehehe,” kekehnya. • (otomotifnet.com)



PLus:

- Modifikasi minimalis tapi berkelas

Minus:
- Mesin tidak disentuh

Data Modifikasi
Pelek Brabus Monoblock III 17x8 inci, ban Achilles ATR Sport 215/45ZR17 dan 235/45ZR17, per Intrax, sokbreker Bilstein, head lamp dan stop lamp USDM, wiper lamp, antenna Hirschmann, spidometer USDM, sun visor USDM, 3rd brake lamp Hella, arm rest, console box, shift knob wood Mercedes-Benz

Pelek Brabus Monoblock III 17 inci ini masih jadi incaran pecinta pelek Eropa
Sun visor versi USDM, bedanya ada lampu yang otomatis menyala saat cover dibuka
Spidometer diganti dengan versi USDM, pakai satuan MPH
Lampu USDM punya wiper plus fog lamp, konstruksinya sedikit beda
Interior sama resiknya dengan eksterior. Maklum yang punya juragan auto detailing sih!


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa