Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Fino, Juara 2 Fashion Standar

billy - Rabu, 14 November 2012 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Predikat juara 2 kelas Fashion Standar untuk Yamaha Fino milik Bro Waryanto kami nilai layak.  Lewat modifikator Alexa Stiker Design,  berhasil membuat motor eye cathing. Gaya Thailand dengan karakter simpel dan kaki-kaki langsing melahirkan nuasan gesit di motor ini. Ia juga suka pada gaya-gaya mods British style terutma dalam permainan warna.

Customizing simpel memang pas untuk masuk ke kelas ini. Di sektor bodi sama sekali enggak diutak-atik. Sentuhan modifikasi ada di keserasian stiker berpadu cat yang harmonis yanmg dominan corak bendera Inggris, biru-merah dan putih.

Dari bagusnya stiker bodi, mulailah ditambah komponen penunjang. Kaki-kaki dibuat dibuat cukring layaknya gaya Thailand. Roda depan-belakang aplikasi roda 17 inci.


Untuk ban depan dipilih 60/80-17 dan 70/80-17 di belakang. Keduanya memakai merek Swallow dengan pelek variasi buatan TK Japan, paduan 1,40-17 depan dan 1,60-17 belakang.

Dari ‘bangunan’ utama tadi mulailah mereka konsen di sektor detail. Barang-barang variasi dijejali untuk mempercantik tampilan. “Dimulai dengan yang utama lebih dahulu. Untuk setang, dipilih  bull horned sederhana dari Fino Thailand. Berikut satu set berikut stabilizer setang dari SPS,” jelasnya.

Dari  situ mulailah pada detail-detail yang diperlukan. Mempercatik tampilan, sok depan-belakang paduan peranti buatan Trusty dan YSS Z Series. Untuk knalpot, dipilih dari Yamaha Xeon custom termasuk pilihan arm belakang dari produk yang sama.

Simpel, konsisten tapi punya estetika baik memang tampak di motor ini. Waryanto yang memilih serba slim di motornya tetap menjaga karakter dengan karakter jok tipis, dengan undakan tipis  mengikuti kontur bodi Fino. Selebihnya, soal kerapihan yang dikerjakan tim Alexa yang layak diapresiasi.

Congratz buat Waryanto dan Alexa Sticker design!  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa