Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intermot 2016: Ducati SuperSport, Super Bike Buat Harian

Dimas Pradopo - Rabu, 5 Oktober 2016 | 16:16 WIB

Cologne - Motor yang sempat dibocorkan tampangnya pada World Ducati Week 2016 lalu, benar-benar dihadirkan di INTERMOT 2016. Dari konsepnya, Ducati SuperSport memang unik, menyasar mereka yang suka tampilan superbike tapi mau pakai motornya tiap hari.

Makanya posisi duduknya mirip motor sport turing, jok rendah dan setang tinggi. Meski pakai setang jepit dan desain fairingnya mirip Ducati Panigale, tapi setang jepitnya model tinggi hehe..

Meski begitu, Ducati enggan menyebut motor ini sebagai sport tourer atau superbike entry level. Mereka lebih suka menyebutnya sebagai motor yang unik yang serbaguna dari Ducati.

Mesinnya identik dengan Ducati Hypermotard, namun perubahan pada saluran intake ke ruang bakar dan exhaust system membuat power puncaknya bergeser ke putaran rendah dan menggunakan ratio transmisi di final drive yang lebih panjang. Peak power-nya disebutkan ada di kisaran 115 dk pada 9.000 rpm. Putaran cukup rendah sesuai peruntukannya, jalan-jalan di dalam kota.

Perangkat elektroniknya juga sama seperti Hypermotard, ada ABS, traction control dan variable fuel modes. Sedang pada tipe ‘S’ yang secara fisik beda pada warna fairing bawah dan cover single seat, di mesinnya dibedakan dengan penambahan quickshifter.

Asyik ya, gaya sporti tapi nyaman buat harian atau perjalanan turing. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa