Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Profil Lance Stroll, Calon Saingan Rio Haryanto di F1 2017

Kamis, 3 November 2016 | 21:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Tim Williams Martini Racing menunjuk Lance Stroll sebagai pembalapnya untuk tahun depan. Siapakah remaja 18 tahun yang bakal calon saingan Rio Haryanto nanti? Ini profil singkatnya.

Lance Stroll lahir di Montreal, Quebec, Kanada, 29 Oktober 1998. Ia adalah putra seorang miliarder Lawrence Stroll. Ibunya bernama Claire-Anne Stroll.

Ayahnya memiliki investasi yang membawa produk fashion ternama ke Kanada, seperti Pierre Cardin dan Ralph Lauren. Juga berinvestasi pada desainer pakaian Tommy Hilfiger.

Data dari Wikipedia menyebut, pada September 2016 Lawrence Stroll memiliki harta senilai Rp 31,2 triliun.

No caption
No credit
No caption
Lawrence Stroll yang juga gemar kecepatan, berpose dengan beberapa koleksi mobil Ferrari miliknya

Darah balap yang dimiliki Lance, titisan dari ayahnya yang memiliki sirkuit balap Mont-Tremblant di Kanada. Sirkuit ini pernah jadi tuan rumah balap F1 GP Kanada pada 1968 dan 1970.

Selain itu, ayahnya memiliki koleksi mobil Ferrari dari berbagai macam usia, mulai dari Ferrari 250 GTO buatan tahun ’60-an awal sampai yang terbaru LaFerrari. Lawrence juga memiliki dealer Ferrari di Quebec. Selain Ferrari, ia memiliki mobil lain seperti McLaren dan Ford GT.

Lawrence Stroll kerap hadir untuk mendukung Lance Stroll balapan

Lawrence tinggal di Jenewa, Swiss. Belum diketahui apakah Lance juga tinggal bersama orang tuanya.

Namun seperti kebanyakan pembalap, Lance Stroll memulai karier motorsport dari gokart dan meraih beberapa gelar juara di Kanada dan kawasan Amerika Utara. Kemudian ia mengikuti kejuaraan internasional dan Eropa.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa