Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cedera Bahu, Crosser Nasional Wanita MXGP Indonesia Tetap Bangga

DAB - Minggu, 5 Maret 2017 | 15:13 WIB

Pangkalpinang - Mendapatkan jatah sebagai wildcard di MXGP Indonesia, tidak disia-siakan oleh Monica Defeter. Berkompetisi pada race 1 kelas WMX (4/3), Monica hanya berhasil menuntaskan 4 lap.

Hal ini karena ia mengalami kecelakaan saat mendarat. "Pas saya landing, itu saya langsung tersangkut di dalam tanah dan saya mengalami sakit di bahu," papar Monica. 

"Benar saja, pas dicek oleh tim medis, ternyata saya mengalami dislokasi bahu dan tidak diizinkan balapan selama dua minggu. Kalau saya paksa balapan, bisa hancur bahu saya," sambung Monica yang harus melupakan kejuaraan nasional motocross pekan depan. 

Namun crosser asal Nganjuk, Jawa Timur ini tetap menimba pengalaman berharga. Sebab ia menjadi akrab dengan crosser wanita asal Belanda, Amandine Verstappen

"Dengan Amandine awalnya cuma ajak foto sambil keliling trek. Saya kasih tahu lokasi paddock saya di mana, dan dia langsung datang," Monica bercerita. 

"Dia memberi tahu cara berbelok yang baik, sampai instagram saya difollow balik sama dia," pungkasnya bangga. 

Di kejurnas motocross, Monica berkiprah di kelas MX2 Junior. Ilmu yang ia dapat dari Amandine Verstappen dan pengalaman wildcard menjadi acuan baginya untuk jadi lebih baik.

Tetap semangat! (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa