Nih Honda Rebel Custom Ala Astra Motor, Cafe Racer Pertama di Indonesia

Minggu, 18 Juni 2017 | 22:16 WIB

Jakarta - Honda CMX500 Rebel hadir dengan gaya ala motor custom beraliran bobber modern. Karakter konsumennya ternyata juga doyan modifikasi, sehingga banyak yang ingin ubah tampilan.

"Namun rata-rata mereka pemain motor baru, jadi belum kenal dengan bengkel modifikasi. Nah untuk mengakomodasi, kami buatkan contoh Rebel custom ini," terang Adrian Suriantio, Big Bike Manager Astra Motor saat re-launching Honda Rebel 500 di BSD, Tangsel (18/6).  

Dalam proses modifikasi Rebel ini, Astra Motor mengajak kerjasama dengan modifikator Dony Arianto dari bengkel Studio Motor.

"Konsep yang kami terapkan cafe racer," terang Dony. Menariknya mesin dan sasis tak ada yang diubah. "Tujuannya saat akan balik standar enggak susah," timpal Adrian.

Hemm... boleh jadi ini adalah Rebel pertama di Indonesia yang dicustom dengan konsep cafe racer. Sip banget!

( BACA JUGA : Bongkar Up Side Down All New Yamaha R15, Kanan Kiri Beda Konstruksi, Apa Keunggulannya? )

( BACA JUGA : Wow Harga Viar VorteX 250, Lebih Murah Rp 20 Jutaan Dari CRF250L Rally dan Versys-X 250! )

Proyek yang berlangsung hanya 10 hari ini berhasil membuat Rebel terlihat jauh lebih menarik. Secara bentuk terlihat lebih proporsional. Terutama jika melihat tangki, yang dibikin lebih lebar namun lebih pipih.

Daya tarik lain dari Rebel custom ini pada sepatbor belakang, yang dibuat tipis memanjang ala besutan flat track. Posisinya menggantikan sepatbor bawaan yang melengkung menutup ban. Sepatbor depan juga dicustom, tentu dibuat lebih mungil.

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA