Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Honda Rebel Custom Ala Astra Motor, Cafe Racer Pertama di Indonesia

Antonius Yuliyanto - Minggu, 18 Juni 2017 | 22:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Honda CMX500 Rebel hadir dengan gaya ala motor custom beraliran bobber modern. Karakter konsumennya ternyata juga doyan modifikasi, sehingga banyak yang ingin ubah tampilan.

"Namun rata-rata mereka pemain motor baru, jadi belum kenal dengan bengkel modifikasi. Nah untuk mengakomodasi, kami buatkan contoh Rebel custom ini," terang Adrian Suriantio, Big Bike Manager Astra Motor saat re-launching Honda Rebel 500 di BSD, Tangsel (18/6).  

Dalam proses modifikasi Rebel ini, Astra Motor mengajak kerjasama dengan modifikator Dony Arianto dari bengkel Studio Motor.

"Konsep yang kami terapkan cafe racer," terang Dony. Menariknya mesin dan sasis tak ada yang diubah. "Tujuannya saat akan balik standar enggak susah," timpal Adrian.

Hemm... boleh jadi ini adalah Rebel pertama di Indonesia yang dicustom dengan konsep cafe racer. Sip banget!

( BACA JUGA : Bongkar Up Side Down All New Yamaha R15, Kanan Kiri Beda Konstruksi, Apa Keunggulannya? )

( BACA JUGA : Wow Harga Viar VorteX 250, Lebih Murah Rp 20 Jutaan Dari CRF250L Rally dan Versys-X 250! )

Proyek yang berlangsung hanya 10 hari ini berhasil membuat Rebel terlihat jauh lebih menarik. Secara bentuk terlihat lebih proporsional. Terutama jika melihat tangki, yang dibikin lebih lebar namun lebih pipih.

Daya tarik lain dari Rebel custom ini pada sepatbor belakang, yang dibuat tipis memanjang ala besutan flat track. Posisinya menggantikan sepatbor bawaan yang melengkung menutup ban. Sepatbor depan juga dicustom, tentu dibuat lebih mungil.

No caption
No credit
No caption
Honda Rebel 500 Custom Astra Motor

Yang membuat beda berikutnya Rebel custom ini pakai undercowl yang menemani radiator. Kesannya bagian mesin jadi lebih padat, membantu aerodinamika sekaligus mengarahkan angin ke radiator.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa