Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sadis! Motor Buat Antar Galon Saja Mesinnya Bore-Up

Taufan Rizaldy Putra - Jumat, 15 Desember 2017 | 13:11 WIB
Tukang galon bawa 45 galon kosong sekaligus
Jogja.Tribunnews.com
Tukang galon bawa 45 galon kosong sekaligus

Otomotifnet.com - Jangan remehkan motor-motor yang biasa dipakai untuk mengantar galon air mineral, bayangkan saja kinerja mesin yang sehari-hari harus membawa barang berat itu.

Bukan hanya galon air, terkadang motor tukang antar galon harus membawa tabung gas LPG, tentu saja tabung itu bahkan lebih berat dari galon air mineral.

Jika memperhatikan wilayah Depok dan Jakarta, abang tukang antar galon dan gas ini banyak yang menggunakan motor bebek seperti Suzuki Shogun, Supra X, bahkan sampai Honda Blade 125.

Bentuknya pun sudah enggak bisa terlihat jelas, tapi yang terpenting dalam motor untuk mengantar galon dan gas ada di bagian ini, Bro!

(BACA JUGA: Miris! Selalu Ada Kabar Duka Dari Pengemudi Ojek Online Tiap Harinya)

"Dulu saya pernah minta ngeberesin motor tukang galon, wah bodynya mah ancur mas, mesinnya juga engga kalah berantakannya, tapi kata yang punya cuman ingin tenaganya digedein," ujar Ipin, salah satu pemilik bengkel di bilangan Kelapa Dua, Depok Kamis lalu (15/12).

Biar body dan bentuk tebeng atau sayap sudah tidak jelas, motor abang pengantar tukang galon dan gas ini harus punya tenaga yang mumpuni.

"boringannya juga udah gede banget mas, karena sering kurang oli dan ngebul akhir bore up terus, padahal motor Suzuki Shogun tapi boringannya seperti motor laki (motor sport)," tambahnya.

Pantes saja ya kita sering melihat motor abang tukang antar gas dan galon itu masih bisa jalan dengan santai padahal ada  beban galon yang menumpuk.

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa