Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Apa Nih! Pembalap Dunia Serbu Sirkuit Sepang Malaysia

Joni Lono Mulia - Senin, 22 Januari 2018 | 09:00 WIB
Sylvain Guintoli nggak sendiri di tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, tapi ditemani Toni Elias, Michael Dunlop dan Josh Water
twitter/Sylvain Guintoli
Sylvain Guintoli nggak sendiri di tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, tapi ditemani Toni Elias, Michael Dunlop dan Josh Water

Otomotifnet.com - Tes pramusim MotoGP 2018 kedua berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia, (28-30/1/2018) ternyata kesibukan sudah dimulai sebelum hari H itu.

Tepatnya mulai (24-26/1/2018) ini akan berlangsung sesi tes permulaan jelang tes pramusim sesungguhnya.

Di sesi ini seluruh tim pabrikan mengirimkan pembalap tes atau pembalap pengujinya.

Pembalap tes yang datang lebih awal itu diharapkan bisa memberikan info dan setup dasar bagi pembalap inti yang tes di hari H-nya.

(BACA JUGA: Motor Boleh Lahir Tahun 1975, Ternyata Masih Diproduksi Hingga Kini)

Uniknya, di sesi tes awal itu tim pabrikan nggak tanggung-tanggung memboyong pembalap tes dan juga pembalap lain yang bisa memberikan feedback tambahan.

Tengok saja tim Ducati pabrikan yang di 3 hari sesi jelang tes pramusim menurunkan Casey Stoner dan Michele Pirro untuk mensetup Desmosedici GP18 buat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Atau Suzuki pabrikan, nggak kepalang tanggung empat pembalap sekaligus diturunkan, seperti Sylvain Guintoli, Toni Elias, Michael Dunlop dan Josh Water.

Empat pembalap yang berasal dari kejuaraan berbeda.

Sylvain Guintoli (WSBK), Toni Elias (juara AMA SBK), Michael Dunlop (BSB dan Tourist Trophy) dan Josh Waters (juara Australia SBK).

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa