Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada 7 Juta Ojek Online, Dishub DKI Enggak Bisa Sediakan Tempat Mangkal

Parwata - Rabu, 18 April 2018 | 18:55 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah saat menemui para sopir angkot di depan Stasiun Tanah Abang, Senin (28/1).
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah saat menemui para sopir angkot di depan Stasiun Tanah Abang, Senin (28/1).

Otomotifnet.com - Sarana lahan parkir bagi ojek online tidak bisa disediakan oleh dinas perhubungan DKI.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andriyansyah mengaku tidak dapat menyediakan sarana parkir bagi ojek online untuk mangkal.

Hal ini menjawab anggota komisi B DPRD DKI Jakarta yang menanyakan program Dishub dalam menertibkan ojek online.

(BACA JUGA: Diduga Terkena Serangan Jantung Setelah Tabrakan, Pengemudi Nissan March Tewas Tanpa Luka)

"Jadi kalau ditanya ada program enggak? Salah juga kalau kita siapin parkir buat dia. Dulu kan filosofisnya dia enggak mangkal. Enggak markir. Nanti kalau saya siapkan nanti berantem lagi sama ojek pangkalan. Jujur saja ini masalah pelik," tutur kepala Dinas Perhubungan DKI, Andriyansyah di gedung DPRD DKI, Rabu (18/4/2018).

Namun Andri menyatakan bahwa dirinya bukannya tidak melakukan penertiban, dirinya melakukan penertiban lalu lintas secara umum.

"Tapi bukan berarti tidak melakukan penertiban. Penertiban yang kita lakukan disini adalah penertiban bukan penertiban online pak. Nanti gaduh lagi pak kalau penertiban online. Jadi penertiban yang kita lakukan penertiban lalu lintas," ujarnya.

(BACA JUGA: Astaga! Begini Cara Motor Custom Asal Indonesia Dipajang Di Pameran Amerika)

Andri menceritakan bahwa selama 2 Januari hingga 17 April 2018 dirinya mendapatkan 13.972 pelanggaran yang beragam.

"Hampir 50% jumlah kendaraan bermotor yang ada di Jakarta, dia udah gojek dan grab. Sekarang kalau bicara jumlah kendaraan bermotor mencapai 14 juta, berati ada 7 juta jadi ojek online. Bagaimana kita enggak pusing?" ungkap Andri.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pengemudi Ojek Online Ada 7 Juta, Kadishub: Bagaimana Kita Enggak Pusing?,

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : wartakota.tribunnes.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa