Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nekat, Remaja Tanggung Nyari Mati, Keburu Digaruk Tim Jaguar

Iday - Minggu, 27 Mei 2018 | 20:46 WIB
Tim Jaguar beraksi cegah tawuran di Depok
Polresta Depok
Tim Jaguar beraksi cegah tawuran di Depok

Otomotifnet.com - Aksi tawuran yang sudah meresahkan masyarakat sudah semestinya kena tindakan tegas pihak kepolisian, apalagi di bulan suci Ramadan ini.

Sebanyak 14 pemuda dan remaja yang hendak dan usai tawuran diamankan polisi, dari dua wilayah berbeda di Depok, Sabtu (26/5/2018) malam.

Dari tangan mereka diamankan pula sejumlah senjata tajam mulai dari celurit hingga pedang bergerigi dan juga pedang berukuran hingga satu meter lebih.

Ke 14 pemuda dan remaja itu diamankan petugas dari wilayah Pancoran Mas, Depok dan dari Jalan Masjid, Jatijajar, Tapos, Depok.

Dari Pancoran Mas, diamankan 7 orang yang usai tawuran berikut berbagai senjata tajam mereka sementara dari Jalan Masjid, Jatijajar, Tapos juga diamankan 7 pemuda oleh Tim Jaguar Polresta Depok yang menggelar operasi cipta kondisi.

(BACA JUGA: Mistik di Balap, Ada Segumpal Rambut di Karburator)

Kapolsel Pancoran Mas Kompol Roni Wowor mengatakan diamankannya 7 pemuda dari wilayahnya guna mencegah tawuran yang lebih jauh hingga jatuhnya korban, setelah pihaknya bersama warga dalam Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Pancoran Mas, menggiatkan patroli kewilayahan belakangan ini.

"Giat meningkatkan patroli kewilayahan ini kami lakukan bersama warga Pokdarkamtibmas Pancoran Mas, karena selama Ramadan tawuran antar pemuda dan remaja kerap terjadi," katanya, Minggu (27/5/2018).

Ia mengatakan awalnya pihaknya mendapat informasi dari salah satu anggota Pokdarkamtibmas bahwa telah terjadi aksi tawuran di Jalan Wadas, Pancoran Mas, Depok. Patroli bersama Pokdarkamtibmas segera meluncur ke lokasi.

(BACA JUGA: Puas Gebukin Orang, Diduga Geng Motor Cuma Bisa Nunduk Digebrak Tim Jaguar)

Di sana beberapa pemuda yang tawuran kabur, namun 4 orang berhasil diamankan oleh warga. Sebelumnya juga sudah diamankan 3 pemuda.

Dari tangan mereka disita diantaranya tiga buah celurit dan empat sepeda motor.

"Dari tujuh orang pembuat rusuh tersebut 5 diantaranya adalah pelajar SMK," kata Roni

Nantinya mereka kata Roni akan dibina lebih jauh dan membuat surat pernyataan tak akan mengulangi perbuatannya jika tak mau diproses hukum, sebelum dikembalika ke keluarga masing-masing.

Sementara itu, di Jalan Masjid, Jatijajar, Tapos, Depok, Tim Jaguar Polresta Depok juga mengamankan 7 remaja yang semuanya pelajar dan bersiap hendak tawuran.

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa