Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Finis Runner Up Di Catalunya, Marc Marquez Lebih Dewasa Dari Sebalumnya

Indra Aditya - Senin, 18 Juni 2018 | 19:10 WIB
Marc Marquez mengamankan poin di MotoGP Catalunya
twitter/@HRC_MotoGP
Marc Marquez mengamankan poin di MotoGP Catalunya

Otomotifnet.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez finis sebagai runner up di MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018).

Marquez terpaut 4,479 detik dari Jorge Lorenzo (Ducati) yang tampil sebagai pemenang MotoGP Catalunya 2018.

Meskipun demikian, hasil yang diraih Marc Marquez pada balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, itu, menunjukkan sisi kedewasaan sang pebalap yang mulai tumbuh.

Dikenal sebagai pebalap yang agresif, Marquez menunjukkan hal sebaliknya pada seri balapan ketujuh MotoGP 2018 tersebut.

Penampilan yang lebih tenang ini diakui langsung oleh Marc Marquez saat menjalani sesi konferensi pers setelah balapan selesai digelar.

"Strategi saya cukup jelas. Yakni fokus melakukan start apik untuk memimpin balapan karena saya menggunakan ban kompon hard-hard," kata Marc Marquez.

"Lalu saya menunggu Jorge Lorenzo untuk mendahului untuk kemudian mengikutinya dan membuka gap dengan pembalap yang ada di belakang," tutur pria asal Spanyol ini.

(BACA JUGA: Keren...Sempat Goyah Ditekan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Sukses Back-to-back Di Catalunya 2018)

Strategi tersebut diakui Marc Marquez sempat berjalan mulus, sebelum akhirnya balapan MotoGP Catalunya 2018 diwarnai dengan jatuhnya beberapa pembalap.

Melihat bendera kuning mulai sering berkibar saat balapan membuat The Baby Alien sedikit melakukan penyesuaian dengan sedikit menahan laju motornya.

Editor : Indra Aditya
Sumber : bolasport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa