Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin SIM Pakai Ujian Psikotes Dimulai Hari Ini, Tahap Simulasi

Joni Lono Mulia - Kamis, 21 Juni 2018 | 09:55 WIB
Ilustrasi peserta uji praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengikuti arahan petugas di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat
Kompas.com/Abba Gabrillin
Ilustrasi peserta uji praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengikuti arahan petugas di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat

Otomotifnet.com - Ujian SIM dengan materi baru yaitu ujian psikologi atau psikotes mulai disimulasikan.

Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan simulasi penerapan uji psikologi untuk para pemohon SIM mulai hari ini, Kamis (21/6/2018).

Hal tersebut dijelaskan Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan simulasi tes psikologi ujian SIM itu dilaksanakan hingga tanggal 23 Juni 2018.

(BACA JUGA: Perusahaan Mobil Juga Suka Modifikasi Lo, Lihat Nih Aneka Gayanya)

"Namun dalam simulasi pemohon SIM belum diwajibkan melampirkan tes psikologi," ujar Kompol Fahri Siregar saat dihubungi Kamis pagi.

Ia mengatakan, dalam simulasi itu pihaknya ingin memastikan kesiapan sarana prasarana, materi uji dan sumber daya manusia (SDM) pengujinya.

"Jadi simulasi ini secara teknis. Kami laksanakan serentak di satpas seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kami mau lihat dulu apakah ada kendala dan hambatan," imbuh Kompol Fahri Siregar.

(BACA JUGA: Akhirnya, Marquez Akui Rossi Itu Rival Berat, Pasang Mata Juga Ke Pembalap Ini)

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa