Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antrian Inden Mitsubishi Xpander Masih Mengular, Lampung Juga Ikut Merana

Parwata - Selasa, 10 Juli 2018 | 10:55 WIB
Mitsubishi Xpander
KompasOtomotif
Mitsubishi Xpander

Otomotifnet.com - Permintaan akan Mitsubishi Xpander memang membuat antrian yang sangat panjang, bahkan hingga saat ini.

Total Sejak pertama kali dipasarkan pemesanannya sudah lebih dari 66.000 unit.

Berdasarkan informasi Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, ketika diwawancarai Juni 2018 lalu, indennya sekitar dua hingga tiga bulan.

Salah satu derah di Sumatera, Lampung, menjadi salah satu daerah yang masyarakatnya juga ikut tersiksa, karena harus mengunggu lama, sampai unit Xpander dikirimkan ke garasi mereka.

(BACA JUGA: Coba Pikir, Mbah-Mbah Macam Apa Bangun Yamaha Scorpio Z Kayak Begini)

Waktu indennya bahkan lebih parah dari rata-rata nasional. Berdasarkan informasi pihak dealer di Lampung, melalui Dewa Astawa, Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor, waktu tunggunya dari empat sampai lima bulan.

“Kami di sini belum dapat alokasi dan menunggu sisa-sisa saja. Jadi dengan ini (penambahan dealer baru) harapanya tak perlu mengambil di dealer lain, bisa kami penuhi sendiri, dan akan ditambahkan pasokan untuk Lampung,” tutur Dewa, Senin (9/7/2018).

“Saat ini di Lampung inden 30 unit atau bisa sampai empat atau lima bulan dengan alokasi yang sekarang. Padahal kalau ditambahkan lima saja, itu bisa mempercepat sebulan,” tutur Dewa.

Padahal, sebelumnya buat memenuhi permintaan konsumen yang besar, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sudah menambah kapasitas produksi, di mana sejak Januari 2018 mencapai angka 8.000 unit.

(BACA JUGA: Nah Lo! Jerman Terancam Gak Bisa Adakan MotoGP Tahun Depan, Ini Masalahnya)

Bisa jadi, kapasitasnya akan kembali ditambah lagi. Karena jika tidak, konsumen yang sudah memesan dan menunggu terlalu lama, bisa saja beralih ke merek lain.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lampung Juga “Tersiksa” Inden Panjang Xpander",

Editor : Indra Aditya
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa