Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Ngakak, Ada Operasi Zebra, Pelajar Bikin Surat Izin Tidak Sekolah

Parwata - Minggu, 11 November 2018 | 18:06 WIB
Surat Izin tidak masuk sekolah karena alasan Operasi Zebra
Instagram/@berita_bojonegoro/ Blok Bojonegoro
Surat Izin tidak masuk sekolah karena alasan Operasi Zebra

Otomotifnet.com - Dalam pelaksanaan operasi Zebra 2018, membawa berbagai cerita unik dan lucu dari para pelanggar saat kena razia.

Jadi viral di Instagram, sebuah surat izin dari wali murid salah satu siswa SMA yang tertulis di daerah Mojosari.

Surat izin tersebut membuat pihak sekolahan bingung sebab, wali murid tersebut memintakan izin anaknya untuk tidak masuk sekolah karena alasan adanya Operasi Zebra!

Gimana bingung nggak hubungannya pendidikan dengan Operasi Zebra?

(BACA JUGA: Daftar Lengkap Skema Cicilan Yamaha FreeGo, Ada DP Mulai Rp 1 Jutaan)

Dalam surat tersebut bertuliskan seperti ini;

"Dengan hormat, dengan ini saya wali murid dari ....memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini Selasa, 6-11-2018, Dikarenakan adanya Operasi Zebra di Jetak-Bojonegoro. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu Guru Saya ucapkan terima kasih."

Surat itu bahkan juga dibubuhi tanda tangan dari wali murid.

Surat izin tak masuk sekolah ini menjadi viral karena tersebar di group Whatsapp.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Di grup jejaring sosial Whatsapp (WA) di Bojonegoro, beredar viral foto secarik surat izin dari wali murid salah satu siswa tingkat SMA sederajat yang beralasan tidak bisa mengikuti pelajaran alias tidak masuk sekolah karena ada Operasi Zebra. . "Dengan hormat, dengan ini saya wali murid dari siswa ............. memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa. Pada hari ini Selasa 6-11-2018. Dikarenakan adanya Operasi Zebra di Jetak-Bojonegoro. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian bapak/ibu guru saya ucapkan terima kasih," tulis wali murid di dalam surat itu, yang dibumbui dengan tanda tangan. Foto surat izin itu menyebar dari grup satu ke grup WA lainnya. Dan mendapat beragam respon dari masyarakat. Operasi Zebra yang digelar oleh Satlantas Polres Bojonegoro sendiri masih berlangsung, yaitu dimulai pada tanggal 30 Oktober dan berakhir hingga 12 November mendatang. Pada pelaksanaannya, dalam waktu lima hari saja, ditemukan 117 pelanggaran dengan total 109 tilang dan sisanya teguruan. Mayoritas pelanggaran sendiri dilakukan oleh anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor. Salah satu masyarakat, Hasanudin, yang juga melihat foto surat izin tersebut di grup whatsapp merasa tergelitik, lantaran alasan yang dipakai oleh salah satu orang tua siswa itu sangat sepele. Bisa jadi, menurut Hasanudin, memang siswa itu malas sekolah. . "Sangat lucu, masak gara-gara ada operasi harus bolos sekolah. Semestinya orang tua memberi pengertian sang anak, bahwa saat berkendara itu harus taat aturan, bukan malah mendukung untuk bolos sekolah," jelasnya. Sumber: Blok Bojonegoro #Bojonegoro #beritabojonegoro #infobojonegoro #Bojonegoropride

A post shared by BERITA BOJONEGORO (@berita_bojonegoro) on

Masyarakat yang melihat isi surat itu pun lantas memberikan komentar beragam.

Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa