Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan 1.800 CC Cuma Ada Varian X-Gear, NMI Akui Pasar Kecil

Iday - Kamis, 30 Mei 2013 | 06:05 WIB
Nissan Grand Livina X-Gear 2013
Dok. OTOMOTIF
Nissan Grand Livina X-Gear 2013

Otomotifnet.com - Kemunculan MPV Nissan New Grand Livina pada Rabu (29/5/2013) memunculkan kejutan.

Sebab, beberapa varian-varian bermesin 1.8 liter pada Grand Livina tipe lama tak lagi muncul. Sebagai gantinya, hanya ada versi X-Gear pada mobil tersebut.

Hal ini diakui oleh Vice President PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Yoshiya Horigome. "Tipe lain tak kami keluarkan lagi karena pasarnya kecil dan termasuk minoritas dari analisis kami," urainya.

Namun menurutnya kesempatan menghidupkan kembali tipe Ultimate, HWS atau XV versi 1.8 liter masih dapat dilakukan. "Kalau demand menguat, kami hidupkan lagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada versi terbaru saat ini Nissan New Grand Livina hanya mengandalkan model X-Gear sebagai andalan di mesin 1.8 liter dengan harga Rp 250-260 juta.

Selain itu, Nissan juga masih mengandalkan tujuh model pada versi 1.5 liter. Di antaranya 1.5 SV M/T dengan harga Rp 179 juta, 1.5 SV CVT Rp 189 juta, 1.5 XV M/T Rp 199 juta, 1.5 XV CVT Rp 209 juta dan 1.5 Highway Star CVT dilepas Rp 221 juta. Serta dua model X-Gear 1.5 liter dengan harga Rp 212-224 juta.

Terdapat  enam warna eksklusif pada bodi New Grand Livina. Yakni Dark Blue Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, Solid White dan Solid Black. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa