Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah Honda Freed Kagetkan Pengguna Jalan Tol, Pengen Minta Foto

Iday - Senin, 6 Juli 2009 | 07:11 WIB
Sosok Menawan Freed, Kagetkan Pengguna Tol
Sosok Menawan Freed, Kagetkan Pengguna Tol

OTOMOTIFNET - Permintaan khusus OTOMOTIF GROUP untuk melakukan long distance test drive Honda Freed dalam perjalanan Jakarta-Bali-Jakarta dikabulkan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku ATPM mobil Honda di Indonesia.

Salau satu tester yang tergabung didalamnya tentu saja dari tim OTOMOTIFNET.com.

Seluruh perjalanan selama 10 hari menempuh tidak kurang dari 3000km akan kami sajikan secara utuh khusus buat pembaca sekalian.

Selain kami ajak melahap jalanan berbagai kondisi, bersama Freed kami juga beranjangsana ke berbagai tempat kuliner dan daerah wisata eksotis baik di pulau Jawa maupun pulau Dewata. Seperti apa, berikut ini cerita serunya!

Perjalanan diawali dari markas PT HPM di Jakarta Utara pada Sabtu pagi (09/5/2009) lalu. Tempat ini dipilih untuk menghindari banyaknya mata yang mengincar untuk mengambil gambar Honda Freed yang asli.

Maklum, pada saat itu Freed belum secara resmi diluncurkan. Sehingga meskipun gambarnya sudah banyak dimuat di media-media otomotif tanah air, namun untuk melihat sosoknya secara langsung masih agak sulit.

Ketika kami melihat sosok Freed secara langsung, ciri khas tentang sebuah mobil keluarga modern dan dinamis langsung tergambar kuat mengisi imajinasi.

Fitur kenyamannya pun langsung menyambut kami dengan pintu yang secara otomatis terbuka dan menutup (model geser) hanya dengan sekali tekan pada remote mobil.

Dari markas besar PT HPM di Sunter Jakarta Utara, rombongan langsung menuju tol Cikampek. Beberapa kali kelebatan Freed sempat menyita perhatian para pengguna jalan tol karena sosoknya yang unik dan menawan.

Terus terang, kami kami sempat kesulitan ketika beberapa orang sempat ingin memotret Freed dari jarak dekat dengan kamera HP milik mereka. Tentunya ini mengganggu kelancaran pengguna jalan di tol Cikampek menuju Padalarang.

Beruntung mobil ini dengan lincah bisa bermanuver hebat di tengah padatnya jalur tol yang dilalui. Kami akhirnya mengambil inisiatif untuk berjalan lamban dan masuk ke bahu jalan.

Hal ini sempat membuat para pemburu gambar itu menyerah dan meneruskan perjalanan mereka.

Tapi hal ini tidak membuat mereka menyerah, beberapa dari mereka sengaja menunggu Honda Freed untuk melaju di hadapan mereka. Hingga pada salah satu kesempatan mereka berhasil mengambil gambar Honda Freed dari dekat.

Ini membuat tim sempat berujar “No picture please..!”, tapi sepertinya hal ini tidak digubris oleh mereka.

Perjalanan pun kami lanjutkan kembali. Kini giliran kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Akhirnya rencana untuk melakukan pengambilan gambar di kota Bandung gagal total, dan tim harus melanjutkan perjalanan hingga ke perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Memasuki jalur Nagrek, Freed kami tantang menaklukkan jalanan berliku dan curam. 

Fitur- keselamatan yang komplit serta teknologi pengereman yang handal membuat kami yang berada di dalam Freed tetap saja merasa nyaman. Bahkan kami juga merasakan ketangguhan suspensi mobil 7 penumpang ini tatkala kami geber melebihi 80 km/jam pada jalanan bumby dan terjal.

Usai melalui kondisi jalan ekstrim dengan cuaca buruk, tim disambut dengan kondisi jalan mulus di kota Tasikmalaya. Tepatnya di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah yaitu kecamatan Wanareja, dan langsung menyusur jalur lurus menuju tol lingkar luar kota Yogyakarta.

Namun usai melewati persimpangan menuju Cilacap, kondisi jalan berubah menjadi sangat bumpi. Lagi-lagi kami merasakan ketangguhan suspensi Freed yang tetap memberikan penumpang di dalamnya kenyamanan tingkat tinggi. Meskipun badan mulai lelah dan capek,  kami masih dapat  menikmati perjalanan dengan ceria.

Rombongan pun tiba di Kota Yogyakarta sebagai kota pemberhentian pertama dengan aman. Rasa lelah terbayar dengan lancarnya perjalanan hari itu.

Kehangatan kota Jogja malam itu pun sangat bersahabat, apalagi bertepatan dengan waktu libur panjang. Keesokan harinya, pastinya tidak kami sia-siakan untuk menyambangi tempat wisata eksotis di sekitaran kota Gudeg. So, tunggu cerita seru kami selanjutnya.

Penulis : Uda
Foto : Heri, Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa