Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Galant V6 2003, Bosan Yang Lama, Guyur Xyrallic

Iday - Selasa, 28 Juni 2016 | 08:32 WIB
Mitsubishi Galant V6
KYN/otomotifnet
Mitsubishi Galant V6

Konsep modifikasinya memang fokus di tampilan dulu, engine swap jadi opsi berikutnya

Otomotifnet.com - Mitsubishi Galant V6 yang kerap disebut Galant ‘Hiu’ ini, jamak jadi incaran pehobi modifikasi. Tak terkecuali dengan Adrianus Wahyu, pemilik Galant kelahiran 2003 yang fotonya ada di halaman ini.

“Awalnya dulu pakai mobil ini dalam kondisi full standar, lama-lama bosan juga lihatnya, hehehe,” kekeh Andre, panggilan akrabnya.

Akhirnya pelek racing jadi opsi pertama. “Pakai replika Volk Rays TE37 pertamanya, terus ganti ke replika ADV, sampai yang sekarang replika Work Kiwami,” urainya panjang lebar.

Konsep modifikasinya memang fokus di tampilan dulu, engine swap jadi opsi berikutnya Interior makin keren dengan jok semi-bucket Sayang mesin belum di-swap…

Wing belakang pakai kepunyaan Evo VI Tampilan luar sudah seperti Galant VR4 dan catnya juga keren!

Pelek ukuran 18x8+9 inci berwarna champagne ini dibalut ban Achilles ATR Sport ukuran 215/35R19. Lalu untuk menceperkan suspensinya, dipasang coilover BC yang diset di moderat agar masih bisa jalan. Keren ya!

Enggak berapa lama, pria 36 tahun ini mulai bosan lagi, kali ini cat asli yang kena getahnya. Di toko cat, ia sempat pusing memilih warna yang cocok. Akhirnya dipilih warna bronze xyrallic dari Rexel.

“Aplikasinya gampang, cuma disemprot dasaran hitam, dulu baru dicat warna ini,” bilang pekerja swasta sub kontraktor ini.

Oh iya, sebelum naik cat Andre memasang body part Galant VR4 pre facelift yang sudah dibelinya. “Mulai dari bumper depan belakang, side skirt, sampai gril dan wing spoiler Evo VI sudah terpasang sebelum dicat,” bilang pria asli Semarang ini.

Urusan bodi beres, beralih ke interior. Sepasang jok replika Recaro SR6 dipasang menggantikan jok aslinya, sementara jok belakang dibungkus ulang dengan bahan yang sama.

Selebihnya Andre memasang Defi gauges yaitu oil temp, volt meter dan water temp. Tinggal tunggu mesinnya aja nih! • (otomotifnet.com / Kyn)

Plus:
- Tampilan sudah hampir full Galant VR4

Minus:
- Mesin belum di-swap

Data Modifikasi:

Interior dan Audio
Jok replika Recaro SR6
Jok belakang retrim bahan Recaro
Defi gauges
Head unit Pioneer AVH-X1650DVD
Speaker 2-way Venom
Speaker Venom coaxial
Power 4 channel Venom dan Performa
Subwoofer Venom 12 inci
Eksterior
Convert Galant VR4 pre facelift
Repaint bronze xyrallic
Pelek dan Kaki-kaki
Pelek Work Kiwami 18x8+9 inci
Ban Achilles ATR Sport ukuran 215/35R19
Coilover BC

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa