Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Laris di Pasar Mobil Bekas, Varian Ini Paling Disuka

Iday - Minggu, 3 September 2017 | 20:41 WIB
Suzuki Ertiga di bursa mobil bekas, ternyata banyak peminatnya
Nugie
Suzuki Ertiga di bursa mobil bekas, ternyata banyak peminatnya

JAKARTA - Setelah bertanya ke beberapa showroom mobil bekas, bisa kami simpulkan bahwa penjualan Suzuki Ertiga saat ini lagi tinggi-tingginya dengan varian GX double blower sebagai yang paling digandrungi.

Itu artinya, Suzuki Ertiga GX keluaran 2013 ke atas adalah yang paling diminati. Sebab, saat pertama keluar tahun 2012, Suzuki Ertiga belum dilengkapi dengan double blower. Kenapa varian GX double blower ini bisa laku keras?

"Kenapa Ertiga GX double blower ini sangat digandrungi? Karena AC double blower jelas bikin penumpang belakang jadi merasa lebih nyaman karena kabin terasa lebih dingin. Apalagi mayoritas pembeli Suzuki Ertiga memakai mobilnya untuk bepergian jauh bersama keluarga," ujar Lukas, dari Mulia Jaya Motor yang bertempat di Lebak Bulus, Jakarta Selatan kepada OTOMOTIFNET (2/9).

Selain double blower, ada faktor lain yang menyebabkan Suzuki Ertiga GX jadi laris.

"Karena merupakan varian tertinggi, jelas Suzuki Ertiga GX punya fitur yang paling lengkap dari semua varian dibawahnya. Selain itu, banyak yang menilai bahwa Suzuki Ertiga ini lebih nyaman dari para pesaing di kelasnya," ucap Nita, dari Berkah Motor di Rempoa, Jakarta Selatan.

Masih menurut Nita, Ertiga GX bertransmisi otomatis lebih banyak peminatnya ketimbang yang bertransmisi manual. Soalnya, pembeli Suzuki Ertiga banyak yang memakai mobilnya untuk keperluan pribadi.

Sementara orang yang membeli Ertiga bertransmisi manual, biasanya memakai mobilnya untuk usaha taksi online. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa