Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Sambut MotoGP Mandalika, Oli X-TEN Ajak Lima Bikers untuk Touring Jakarta-Lombok

Nana Triana - Selasa, 15 Maret 2022 | 17:42 WIB
PT. Surganya Motor Indonesia (SMI) mengajak lima orang yang terdiri atas influencer, selebgram, dan bikers untuk melakukan touring dengan rute Jakarta-Lombok.
Dok. X-Ten
PT. Surganya Motor Indonesia (SMI) mengajak lima orang yang terdiri atas influencer, selebgram, dan bikers untuk melakukan touring dengan rute Jakarta-Lombok.

Otomotifnet.com - Menyambut MotoGP Mandalika yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok pada 18-20 Maret 2022, PT Surganya Motor Indonesia (SMI) sebagai produsen oli X-TEN mengajak lima orang yang terdiri atas influencer, selebgram, dan bikers untuk melakukan touring dengan rute Jakarta-Lombok.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menyukseskan gelaran MotoGP di Indonesia setelah terakhir menjadi tuan rumah pada 1997. Selain menyambut kemeriahan MotoGP Mandalika, touring ini menjadi momen yang tepat untuk menguji dan meluncurkan varian pelumas terbaru dari X-TEN, yakni X-TEN Double Ester Sport.

Marketing Manager PT SMI Budi Rochmanudin mengatakan kompetisi balap kuda besi paling bergengsi di dunia yang akan digelar di Mandalika itu menjadi sebuah simbol terobosan bagi anak bangsa untuk menghadirkan produk oli motor terbaik.

"X-TEN Double Ester Sport merupakan produk oli buatan anak bangsa. Oleh sebab itu, pas sekali jika kami melakukan soft launching bersamaan dengan gelaran MotoGP Mandalika ini,” kata Budi dalam siaran pers yang diterima Otomotifnet, Selasa (15/3/2022).

Budi juga mengungkapkan bahwa ajang MotoGP Mandalika dan X-TEN Double Ester Sport sejatinya dapat menjadi contoh bagaimana seluruh pihak bisa bergerak bersama mengangkat nama Indonesia.

Baca Juga: Yamaha NMAX Hingga PCX Disuguhkan Oli X-Ten Double Ester, Bikin Akselerasi Makin Ngacir?

Sebagai informasi, program touring akan berlangsung selama 12 hari dengan menempuh jarak 1.730 kilometer (km). Kelima peserta telah memulai perjalanan sejak Kamis (10/3/2022) dan dilepas langsung oleh jajaran petinggi PT SMI di Head Office Planet Ban, Depok, Jawa Barat.

Oli mesin X-TEN Double Ester Sport
Dok. X-TEN
Oli mesin X-TEN Double Ester Sport

Sebelum melakukan perjalanan, semua motor peserta touring mendapatkan treatment khusus dari Planet Ban berupa general check up, penggantian oli dengan produk X-TEN, dan penggantian ban.

Kabarnya, rute perjalanan yang dipilih pun cukup menantang karena bukan jalur yang biasa dipilih pengendara. Hal ini bertujuan untuk menguji ketangguhan oli mesin X-TEN Double Ester Sport yang diklaim mampu meminimalisasi tingkat keausan mesin berkat kandungan double ester.

Formulasi khusus pada oli tersebut, lanjut Budi, dapat memperpanjang umur mesin dan menjaga kinerjanya untuk tetap optimal. Selain itu, X-TEN Double Ester Sport juga disebut dapat bertahan hingga 6.000-8.000 km dengan performa motor yang tetap terjaga.

"Oleh karena itu, X-TEN mengadakan program touring ini salah satunya untuk membuktikan kinerja Pelumas X-TEN Double Ester Sport ini memang betul-betul tahan dan baik untuk 6.000 km lebih," ucapnya.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa