Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Bisa Jadi Inspirasi, Begini Modifikasi LEXI ala Winner Master Class Customaxi 2023

Fathia Yasmine - Kamis, 15 Juni 2023 | 19:00 WIB
Juara 1 Master Class LEXI, I Made Theo.
DOK. Otomotifnet
Juara 1 Master Class LEXI, I Made Theo.

Otomotifnet.com – Saat ini, memodifikasi motor dengan desain dan sparepart aftermarket lumrah dilakukan banyak orang, mulai kalangan pemula hingga modifikator di bengkel profesional.

Karena tingginya minat dan antusiasme tersebut, berbagai kompetisi modifikasi pun ramai digelar. Salah satu yang terbesar dan rutin dilakukan adalah ajang Customaxi. 

Ajang tersebut rutin digelar sejak 2017. Bedanya, tahun ini, Customaxi digabungkan dengan ajang modifikasi Yard Built yang dikhususkan untuk motor Yamaha XSR 155.

Seperti diberitakan sebelumnya, Customaxi x Yard Built 2023 hadir dengan tiga kategori, yakni Daily Class, Master Class, dan Metal Sheet. Effort para peserta kali ini pun bukan kaleng-kaleng.  

Pada malam Grand Final Customaxi x Yard Built 2023, para pemenang dari masing-masing kategori hadir untuk memamerkan kreasi mereka.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah Yamaha LEXI dengan balutan cat berwarna biru gelap milik juara 1 Master Class LEXI, I Made Theo. 

Yamaha Lexi karya Theo hadir dengan balutan cat berwarna biru gelap yang unik karena menampilkan pantulan chrome di bagian dalamnya. Ia menyebut, modifikasi tersebut dilakukan lantaran ingin tampil beda dari pengguna MAXI lain.

“Saya pilih Yamaha Lexi karena ingin tampil beda dengan pengguna MAXI lain di Bali,” ujar Theo saat ditemui dalam ajang Grand Final CustoMAXI x Yard Built 2023 di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2023).

Hasil modifikasi juara 1 Master Class LEXI, I Made Theo.
Hasil modifikasi juara 1 Master Class LEXI, I Made Theo.

Berbicara soal tema, Theo mengaku terinspirasi dari Yamaha TMax yang hadir dengan bodi bongsor ala motor gede (Moge). Agar terlihat “kembar”, Theo melakukan sejumlah modifikasi di sektor bodi, ban, hingga shock breaker.

“Ban depan dan belakang menggunakan Battlax BT39 dan Battlax SC. Sok depan pakai KTC, sedangkan sok belakang pakai Rizoma,” ungkapnya. 

Sebagai pemanis, Theo juga mengubah desain setang dengan model black diamond silver black. Selain itu, ia juga menggunakan bodi kasar full karbon kevlar, bodi halus berwarna blue sapphire, tutup CVT, dan arm yang dipesan khusus melalui Prokit Motorsport Bali dan JibulCustom.

“Ada juga kaliper depan Yamaha R6, USD depan custom double disc brake, dan stabilizer setang matris,” tutup Theo.

 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa