Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Innova Zenix Viral, Setelah Paus Fransiskus Presiden Jokowi Juga Mengendarainya?

F Yosi - Kamis, 5 September 2024 | 21:30 WIB
Mobil Presiden Jokowi tertangkap kamera
Istimewa
Mobil Presiden Jokowi tertangkap kamera

Otomotifnet.com - Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia memberi berkah bagi Toyota, karena pemimpin tertinggi umat Katolik tersebut menggunakan Innova Zenix V Hybrid untuk berkendara di Jakarta. Nah Presiden Joko Widodo menyusul pakai Zenix juga?

Sedang hangat-hangatnya di media sosial (medsos), beredar gambar Presiden Joko Widodo menggunakan mobil Toyota Innova Zenix Hybrid warna hitam.

Makin yakin kalau Innova Zenix tersebut dikendarai orang nomor 1 di Indonesia.

Innova Zenix warna hitam tersebut berpelat nomor RI-1 dan dikawal ketat 2 motor beserta mobil Mercedes di belakangnya.

Toyota Innova Zenix dalam beberapa hari ini memang sedang banyak diperbincangkan, lantaran dipakai oleh pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus sebagai kendaraan yang digunakannya selama berkunjung di Jakarta.

Dikutip dari Kompas.com, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Achiruddin membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo menggunakan mobil Innova Zenix saat pulang ke Bogor pada Rabu (4/9/2024).

Baca Juga: Benar Terjadi, Tenaga Suzuki Ertiga Ngempos Selepas Pasang Lampu Aksesori

Tak hanya Rabu, mobil tersebut juga digunakan pada Kamis (5/9/2024).

"Besok pun beliau akan gunakan mobil tersebut. Sebenarnya itu hal biasa karena untuk kegiatan-kegiatan tertentu yang bersifat incognito, beliau sering menggunakan kendaraan Innova," kata Achiruddin kepada wartawan, Rabu (4/9/2024) malam.

Nah terkait perihal keamanannya, Achiruddin memastikan telah memperketat pengamanan Presiden Jokowi saat menggunakan mobil Innova Zenix tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa