Enam Informasi di Spidometer Yamaha MX King 150, Lengkap Bro!

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Maret 2015 | 17:00 WIB

(Dimas Pradopo - )


Sentul - Selain fitur mampu menampilkan sapaan "Hi Buddy" dan bisa diganti dengan nama sendiri, spidometer Yamaha MX King 150 juga memiliki informasi yang lengkap. Totalnya ada 6 informasi yang ditampilkan bro! Komplit deh pokoknya.

"6 informasi tersebut yaitu odometer, tripmeter 1, tripmeter 2, fuel eco consumption, average eco (konsumsi BBM km/L) dan average speed," tutur M. Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk mengeset atau merubah tampilan informasi cukup tekan tombol reset. Posisinya ada di bawah sebelah kanan dari panel indikator ini.

Sedang fuel eco consumption berfungsi untuk mengetahui seberapa ekonomis gaya berkendara.


Mirip di Yamaha NMAX, jika angkanya makin besar berarti makin ekonomis. Sedangkan average eco untuk mengetahui konsumsi BBM rata-rata yang didapat. Mirip seperti informasi yang ada di spidometer mobil.

Untuk konsumsi BBM-nya sendiri, MX King tergolong cukup irit. "Dari hasil pengetesan internal Yamaha, konsumsi BBM yang didapat sekitar 49,8 km/L," tambah Abidin. Konsumsi BBM tersebut  sangat dipengaruhi oleh gaya berkendara dan bobot pengendara, jadi bukan patokan mati.

Lengkap kan! (motor.otomotifnet.com)