Moge Futuristik Honda NM4 Kini Dilengkapi 11 Pilihan Warna

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Februari 2015 | 14:14 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta - Masih ingat dengan moge futuristik Honda NM4-01 dan NM4-02 yang hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 silam? Yup, baru-baru ini Honda memiliki penawaran menarik dengan menawarkan banyak pilihan warna untuk motor ini.

Jika standarnya hanya dua, maka Honda punya 11 pilihan warna yang bisa dipesan khusus. Jadi, Honda di Jepang hanya akan memproduksi sesuai dengan permintaan pilihan warnanya. Ada warna gelap seperti silver hingga kuning atau merah yang ceria.

Motor ini memang dibuat oleh para desainer Honda yang berumur 20 sampai awal 30 tahun, seumuran dengan target market yang akan disasar oleh motor barunya ini.

"Sangat menyenangkan bisa membuat sepeda motor hanya karena kita bisa dan karena kita ingin membuatnya. Bukan karena harus membuat sepeda motor," kata Keita Mikura, NM4 Vultus project leader.

Semangat itu pula yang ditawarkan pada konsumennya saat hendak memiliki NM4. Bisa disesuaikan dengan keinginan!

Bila memperhatikan desainnya, motor ini memang terlihat besar di bagian depan. Fairingnya ternyata menyimpan bagasi cukup luas lengkap hingga 3 liter dengan charger handphone. Di area kokpit ada panel indikator yang bisa berubah warna lampunya.

Genre-nya jelas terlihat layaknya motor turing. Posisi duduk rendah, setang tinggi dan kaki agak selonjor ke depan. Bahkan jok belakang bisa ditegakan untuk menjadi sandaran punggung. Pada model lainnya, Honda juga telah menyiapkan NM4 Vultus dengan boks bagasi kanan-kiri.

Mesinnya 745 cc dua silinder segaris. Mesin ini punya power hingga 54 dk. Karakter tenaganya memanjakan putaran bawah hingga tengah. Posisi mirip Honda NC750X, NC750S dan Integra yang rendah. Pada area transmisi, dual clutch sengaja dipasang lengkap dengan transmisi automatic 7 percepatan!

Rangkanya tipe diamond dari baja dan memiliki suspensi 43 mm di depan dan monoshock tipe pro link di bagian belakang. Disk brake ABS ukuran 320 mm ada di depan dan yang belakang 240 mm. Ukuran bannya 120/70 lingkar 18 inci di depan dan 200/50 lingkar 17 inci di belakang.

Menarik ya! (otomotifnet.com)