Yamaha: BBM Naik Teknologi Blue Core Solusinya!

Dimas Pradopo - Sabtu, 22 November 2014 | 10:01 WIB

(Dimas Pradopo - )



Jakarta - Ketika ditanya tentang waktu peluncuran skutik anyar berteknologi Blue Core yang akan dilakukan akhir tahun dan berdekatan dengan masa penyesuaian kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku tidak khawatir.

"Justru kenaikan BBM ini adalah moment yang baik untuk membuktikan performa teknologi Blue Core. Kalau mau irit yang pakai skutik baru Yamaha ini," ajak Mohammad Masykur, Asisten GM Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurutnya, Blue Core mengakomodif kebutuhan 'Fun & ECO friendly' menjadikan motor lebih efisien, bertenaga dan handal.

"Tentunya performa yang disodorkan pasti akan lebih baik karena mesinnya 125cc. Tapi sama iritnya dengan yang 110cc karena sudah mengaplikasi teknologi blue core," jelasnya.
 
"Kalau dibandingkan dengan skutik 110cc karburator malah bisa lebih irit 50 persen," imbuh Masykur.

Blue Core kini dijadikan Yamaha sebagai platform untuk pasar global, yang mulai dipresentasikan pada tahun 2012. Dan mulai diaplikasikan pada model Nozza Grande di Vietnam dan Grand Filano di Thailand tahun ini.

Kedepannya setelah tahun 2014, mesin Blue Core akan digunakan sebagai basic engine platform model commuter di pasar ASEAN. (motor.otomotifnet.com)