Honda Siapkan Moove, Skutik Baru Dengan eSP Engine di Thailand

Dimas Pradopo - Selasa, 18 November 2014 | 16:58 WIB

(Dimas Pradopo - )


Thailand - Bukan hanya di Indonesia, Honda juga bersiap rilis skutik baru dengan teknologi eSP engine. eSP adalah singkatan dari Enhanced Smart Power. Teknologi yang sudah diaplikasi sebagai mesin global skutik 125cc sejak September 2011

Dan kini, eSP engine akan diaplikasi pada semua skutik Honda baik di Thailand maupun di Indonesia seperti sudah dikabarkan beberapa waktu yang lalu. Tentunya sebagai andalan, eSP engine memiliki banyak fitur andalan, klik di sini. 

Sekarang, yuk kita tengok skutik baru Honda Moove di Thailand ini. Lewat teaser resminya, AP Honda agen pemegang merek Honda di Thailand coba memberikan gambaran tentang skutik anyarnya.

Motor ini mengusung teknologi eSP engine tanpa radiator, berbeda dengan PCX150 yang juga mengadopsi eSP engine tapi sudah dilengkapi pendingin air. Meski begitu, fitur andalan seperti ACG starter dan Idling Stop System (ISS) tetap ada.

ISS adalah teknologi yang memungkinkan mesin mati pada kondisi langsam lebih dari 3 detik. Sangat berguna menghemat bahan bakar ketika berhenti di lampu merah. Kombinasi ISS dan fuel injection juga diyakini dapat membuat konsumsi bahan bakar Honda Moove tembus 62 km/liter.

Untuk desain tak banyak yang bisa diketahui tapi desain lampu depannya justru mirip Honda PCX. Lebar dan dilengkapi dengan LED berbentuk garis. Peleknya palang 10 mirip konsep Honda Remix yang dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014.

Akan masuk Indonesia juga? (motor.otomotifnet.com)