Kehadiran Motor Sport 250cc 2 Silinder Tergantung Minat Konsumen

Dimas Pradopo - Rabu, 12 November 2014 | 14:17 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta - Pabrikan motor Honda di Indonesia yang setia dengan sport 250cc satu silinder. Padahal, kompetitornya jauh lebih diterima dengan mesin 2 silinder.

Iya dong, terbukti Kawasaki Ninja 250 dan R25 penjualan di Tanah Air cukup baik. Ketika diungkit hal tersebut pihak Honda memberikan pernyataan yang menarik!

"Tergantung pada keinginan konsumen. Jika konsumennya ada pasti akan dibuat," ungkap Yoshishige Nomura, COO Motocycle R and D Center, Honda R and D Co.Ltd and President of Honda Racing Corporation (HRC) beberapa waktu yang lalu dalam kunjungannya ke Indonesia.

Pria ramah ini adalah salah satu petinggi dalam pengembangan sepeda motor Honda di dunia. Ia juga mengepalai divisi balap Honda.

Artinya bukan tidak mungkin motor sport dua silinder Honda hadir dalam waktu dekat di Indonesia. Apalagi pihak Honda sendiri mengaku akan berkonsentrasi di segmen ini.

"Kami memang akan fokus pada pengembangan sepeda motor sport. Pasar ini sedang tumbuh baik 150cc maupun 250cc, cukup besar di 150cc," imbuh Nomura.

Kita tunggu kabar selanjutnya! (motor.otomotifnet.com)