Nih, Alasan Yamaha T-Max 2015 Bisa Telat Mengaspal di Indonesia

Dimas Pradopo - Jumat, 7 November 2014 | 15:10 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta - Buat yang naksir skuter besar Yamaha T-Max versi 2015 yang dirilis di EICMA 2014, harap lebih bersabar. Karena, meski belum menyatakan waktu kehadirannya di Indonesia, namun pihak Yamaha waktu impornya akan lebih lama dari MT-09 dan WR250R.

"Iya, pengapalan MT-09 dan WR250R di awal tahun nggak barengan dengan T-Max versi baru. T-Max 2015 pasti lebih lama lagi sampainya," ujar M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Alasan telatnya kehadiran T-Max 2015 di Indonesia salah satunya disebabkan oleh waktu registrasi ke pemerintahnya beda.

"Saat ini MT-09 dan WR250 sudah proses registrasi di pemerintah. Tinggal pengiriman. Sedangkan T-Max 2015 harus registrasi ulang karena modelnya berbeda dari yang kami impor sebelumnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan jika proses registrasi juga belum bisa langsung dilakukan sekarang. Terkait spek yang akan dikirim dari prinsipal.

"arena sampai saat ini, pihak prinsipal belum mengumumkan spek mana yang akan dijual di Indonesia. Sehingga kami belum dapat memberi keterangan spesifikasi T-Max baru tersebut ke pamerintah," pungkas Masykur. (motor.otomotifnet.com)