Modifikasi Yamaha V-Ixion Satukan Tiga Generasi

Dimas Pradopo - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 15:40 WIB

(Dimas Pradopo - )



Jakarta - Menggabungkan tiga generasi itu sulit. Tetapi untuk Rizal itu hal yang mudah. Apa sih, yang dimaksud tiga generasi? Yup, Rizal adalah pemilik Yamaha V-Ixion keluaran tahun 2012 yang sudah di-modif dengan menganut konsep gabungan 3 generasi.


Gas spontan dan master rem KTC warna merah ini jadi pilihan

Modifikasi V-Ixionnya gabungan dari Yamaha YZF-R6, Yamaha YZF-R15 dan Yamaha YZF-R125. Misal pada kaki-kaki, Rizal lebih cenderung pilih kepunyaan Yamaha YZF-R6. Kemudian pada tampilan samping, fairing yang digunakan milik Yamaha R15. Sedangkan untuk tangki dan bodi belakang mengikuti Yamaha R125.


Sok depan Yamaha Byson dan pelek YZF-R6 ini mengubah tampilan depan lebih gagah

Semua itu awalnya digabungkan melalui Adobe Photoshop (AP) dulu loh. “Karena gue suka main AP, alhasil V-Ixion gue edit dan digabungkan di program itu dulu, baru kirim gambar ke mekanik deh,” terang warga Jl. Batu Ceper IV, Jakarta Pusat.


Knalpot PDK lebih dipilih, guna menambah tenaga V-Ixion yang sudah menggunakan kaki-kaki besar

Bengkel modifikasi yang dipercayainya untuk menggarap V-Ixionnya, Aim dari MBC (Modif Body Custom) di daerah Sawangan, Depok. Pertama digarap itu adalah bagian bodi. Tampilan depan, Rizal menginginkan fairing depan layaknya YZF-R6, dan fairing sampingnya menggunakan R15.



Lalu pada bodi dan tangki lebih cenderung mengikuti Yamaha R125. Agar tampilan lebih gagah, Rizal pilih punya YZF-R6 pada kaki-kaki V-Ixionnya. “Karena menurut gue, menggunakan kaki-kaki R6 itu lebih macho dan dari bahan pun lebih kuat,” jelasnya.

Urusan mengubah kaki-kaki, Rizal menyerahkan pada Deni Djajar di daerah Depok. Kita lihat saja tampilan V-Ixion gabungan tiga generasi ini.(motor.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI :
Pelek depan : Yamaha YZF-R6
Pelek Belakang : Yamaha YZF-R6
Ban Depan : Pirelli 120/70 ZR
Ban belakang : Pirelli 190/55 ZR
Knalpot : PDK
Sok depan : Yamaha Byson Custom
Sok Belakang : Yamaha YZF R6
Cakram Depan : Yamaha YZF R6
Setang : ZOX
Lampu : PROJECTOR
Spidometer : Koso
Arm : Yamaha YZF-R6
MBC : 0818-06511184
Estimasi budget : Rp 40 juta