Kawasaki Ninja 250R, Simpel Buat Rujukan Klub

billy - Senin, 2 September 2013 | 16:52 WIB

(billy - )


Bagi Raynaldo Handoko, tampil modis adalah sebuah kewajiban. Apalagi setiap hari dia selalu berhubungan dengan konsumen yang datang ke tokonya untuk mencari variasi ataupun memodif motor. Nah, Kawasaki Ninja 250R ini bisa menjadi rujukan yang pas.

Modifikasi yang simpel dan tidak terlalu banyak ubahan rangka, diyakini cukup banyak peminatnya. Hanya main di komponen-komponen variasi. “Sekarang kecenderungannya dalam memodifikasi motor lebih memilih yang praktis. Tinggal bolt on. Dari sisi waktu, akan lebih cepat,” buka Raynaldo yang pemilik toko variasi dan bengkel modifikasi BJM Motor Sport, Semarang, Jawa Tengah.

Apalagi, dia juga tergabung di komunitas Ninja 250 di Semarang. Sehingga, tahu betul keinginan para pemakai motor 250 cc ini. “Motor ini merupakan sarana yang aku pakai untuk mendekatkan diri dengan komunitas. Jadi, bukan hanya jualan saja yang aku lakukan. Tapi, masuk ke dalam komunitas dan mempelajari apa yang mereka inginkan juga penting,” buka pria yang sering dipanggil Hanhan itu.

Bicara modifikasi di Ninja 250 ini, simpel dan praktis. Penggantian set bodi dengan bodi customized, rasanya sudah mampu mengubah tampilan motor secara keseluruhan. “Terutama di tangki yang dibikin lebih berisi dengan penambahan kondom tangki,” tambah pria yang juga pemilik Ray’s café ini.

Selain tangki, lampu depan juga dibikin lebih berkarakter dengan pemasangan HID Projector. Fairing sekaligus cover bodi dan juga lampu depan merupakan kreasi dari Lent Automodified.

Untuk buritan, malah coba dibikin lebih langsing dengan membuat single seater. Makin cocok dengan arm aftermarket RD Racing yang terpasang. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Setang : Bikers
Footstep : Bikers
Stabilizer : KTC
Cakram : Koso
BJM Motor Sport : 0812-288-8122