Top Speed Yamaha R25 di Sentul Tembus 173 km/jam!

billy - Rabu, 11 Juni 2014 | 17:35 WIB

(billy - )


Jakarta - Senin (9/6) ada undangan dari Yamaha untuk tes Yamaha YZF-R25, walaupun tergolong mendadak karena acaranya Selasa (10/6), tapi lantaran lokasinya di sirkuit Sentul, maka tak disia-siakan kesempatan itu. Jujur penasaran dengan performa R25 jika di sirkuit, kalau di jalan raya sih OTOMOTIFNET.COM sudah jalan-jalan bareng R25 sejak beberapa minggu yang lalu, ulasannya bisa dilihat pada sesi test ride-nya .

Siang jam 1 setelah istirahat, sesi pertama dimulai. “Pemanasan dulu ya, kalau mau gas pol nanti jam 2,” buka M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing yang mendampingi awak media.

Di sesi ini masih tergolong santai, dengan dipimpin oleh instruktur safety riding Yamaha. Kesempatan ini hanya 3 lap, 2 lap pertama OTOMOTIFNET.COM masih teratur di urutan 2, tapi karena leader memberi kode boleh nyalip ya sudah langsung tancap gas! Hasilnya di trek lurus tembus 166 km/jam. Lumayan!


Setelah menunggu, akhirnya sesi tambahan pukul 2 dimulai. Kali bebas gas pol! “Coba saja sementoknya, tadi anak-anak (intruktur safety riding-red) ada yang dapat 172 km/jam,” terang Abidin. Wah jadi penasaran ingin membuktikan!

Beberapa kali percobaan motor 250 cc 2 silinder DOHC 8 klep ini dengan mudah menembus angka 170 km/jam, dan paling tinggi 173 km/jam! Artinya lebih tinggi dari klaim Abidin. Enggak percaya? Tuh lihat hasil capture video dari kamera yang dipasang di helm. Oh iya video lengkapnya sebentar lagi di-release di OTOMOTIFNET.COM.

Untuk segi handling kita bahas di artikel berikutnya ya, don’t miss it! (motor.otomotifnet.com)