Pasang lampu Rem LED di Buritan Yamaha Byson, Lebih Terilihat

billy - Minggu, 16 Maret 2014 | 08:20 WIB

(billy - )


Jakarta - Lampu rem Yamaha Byson agak berbeda dengan motor sport kebanyakan karena posisinya berada di sepatbor. Sementara di buritan cover bodi biasa dengan warna polos. Tapi oleh banyak pengguna motor 153 cc tersebut, banyak yang memindahkan lampu rem ke posisi buntut ini bro.

“Lebih mudah dilihat karena posisinya di atas, selain itu model lampunya banyak pilihan,” papar Adam Damiri, dari AW Variasi. Adam sendiri punya 4 model lampu di buritan ini bro, kesemuanya sudah menganut jenis LED. Lampu jenis ini masih digemari kalangan pengguna roda dua karena terlihat lebih keren.

Dari 4 model, model lampu Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) jadi primadona dan sudah dilengkapi lampu sein. Enaknya enggak perlu korbankan bodi belakang Yamaha Byson Anda untuk dicoak sebagai dudukan lampu. “Kita jual paket berikut bodi belakang orisinal Yamaha Byson seharga Rp 350 ribu, jadi bodi belakang bisa disimpan,” katanya.

Selain model lampu belakang NVL, ada pula model Kawasaki Ninja 250 lama (Rp 250 ribu), model Bungbon (Rp 200 ribu) dan variasi biasa (Rp 250 ribu). Pasangnya ribet? Gak juga tuh, lihat foto-fotonya deh.

1. Pisahkan bodi belakang kiri-kanan dengan buritan di bagian tengah yang ada logo Yamaha pakai obeng plus. Copot cover samping, bodi belakang dan behel pakai kunci L-4, obeng plus, kunci ring 12 mm dan T-10 mm.

2. Lepaskan dua sekrup bodi belakang pakai obeng plus dan karet yang menempel di behel. Lepas dan pasang bodi belakang dari AW Variasi lalu pasang lagi behel dan karetnya.

3. Warna kabel sudah diset sesuai bawaan motor, jadi tinggal sambung saja sesuai warnanya. Sementara lampu bawaan motor diberi stiker hitam dan fungsinya untuk menerangi pelat nomor. (motor.otomotifnet.com) 

AW Variasi: 0878-77733559