Kunci Kontak Bermagnet Hilang? Ini Tiga Cara Bikin Duplikatnya

Editor - Sabtu, 25 Mei 2013 | 10:11 WIB

Kunci Kontak Bermagnet Hilang? Ini Tiga Cara Bikin Duplikatnya (Editor - )

Kunci kontak hilang ataupun rusak kerap terjadi. Namun, untuk mengatasinya bisa tempuh duplikasi atau caplok satu set kunci baru.


Tapi, kalau pakai duplikat, selain keamanan kurang terjamin, hasil kunci hasil kloningan juga belum terjamin. Seperti yang dialami salah satu sobat MOTOR Plus, ketika kunci motornya yang aplikasi Magnetic Key Shutter hilang. Awalnya ia pilih tempuh duplikasi. Tapi, ternyata umur pakainya hanya tahan sampai 3 bulan.

“Setelah bikin duplikat, yang cepat rusak itu bagian pembungkus magnetnya. Padahal, pemakaian normal seperti biasa,” kata Hanggi yang nyemplak Honda Absolute Revo. Jadi meski sedikit mahal, baiknya pakai yang orisinal.

Pakai orisinal, maksudnya sobat kudu beli satu set kunci baru. Tentunya harga yang dikeluarkan cukup mahal. Bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Tapi, kalau budget terbatas, sobat juga bisa datang kok ke dealer resmi. Tinggal bawa kode pelat seri kunci, nantinya akan dibuatkan kunci baru.

Tapi, lagi-lagi butuh waktu lebih. Karena proses pembuatan bukan dilakukan dari dealer. Melainkan ke produsen kunci. Maka itu, butuh waktu ‘lebih’ untuk menunggu kunci datang.