Izzma Speed, Terima Motor Kompetisi dan Harian

Dimas Pradopo - Kamis, 21 Agustus 2014 | 06:04 WIB

(Dimas Pradopo - )



Sukoharjo - Ketika skutik mulai ramai dipakai drag bike, Izzma Speed yang dikelola Ismail ini ngetop banget. Karena olahan seting mesin maticnya kerap beroleh best time . Saat itu bengkelnya masih di kawasan Gedongan Kleben Colomadu, Kartasura.

Lama tak bersua, ternyata Ismail sudah pindah ke Purbayan Ngeloji Rt3/Rw1, Baki Sukoharjo. Tetap bengkel rumahan dan fokus pekerjaannya masih tetap sama. “Yakni garap motor buat balap dan harian,” ujarnya.

Khusus untuk kompetisi fokusnya sudah merambah ke road race. Malah sudah mendapat kepercayaan dari tim balap luar jawa. “Team Patwal Kubar, itu tim balap di Kalimantan Timur. Saya yang mengurus motor road race Jupiter MX divisi pemula (MP3 dan MP4),” sahutnya. Kabarnya podium kerap diraih di sana.

Lantas berapa sih biaya bikin mesin kompetisi yang siap gas? Ismail membuka kisaran biayanya sekitar Rp 15 juta. Setingannya melanda banyak hal. Mulai pengapian, oprek mesin total, rasio dan lainnya. Kalau buat skutik lebih murmer sekitar Rp 6 juta sampai Rp 8 jutaan.

Pasalnya skutik kan enggak perlu gigi rasio segala. Walaupun terima order oprek mesin buat balap, servis tune-up buat harian juga diterima bro. Ongkos jasanya Rp 25 ribu buat motor sport dan matic. Mau coba? Ini nomor hape Ismail 085725267777. (motor.otomotifnet.com)