Nuviz Kembangkan Teknologi Head Up Display di Helm Motor

Dimas Pradopo - Rabu, 12 Februari 2014 | 12:55 WIB

(Dimas Pradopo - )


AmerikaTeknologi Head Up Display (HUD) saat ini jamak ditemukan pada mobil-mobil Eropa. Bahkan produk aftermarket universalnya juga sudah beredar di pasaran. Namun bagi pengguna motor, teknologi ini tampak hampir tak mungkin diaplikasi karena keterbatasan pandangan.

Eits, jangan putus asa dulu. Pasalnya perusahaan teknologi asal San Diego, Nuviz sukses mengembangkan piranti HUD portabel yang dapat digunakan pada helm tipe full face. HUD ini juga bisa dipakai meskipun penggunanya bertukar helm.

Cara memakainya, HUD Nuviz cukup dipasang dengan dijepit pada bagian pelindung dagu sebelah kiri. Nantinya, display informasi akan terpancar pada visor helm dan dapat dibaca penggunanya.

Informasi yang disediakan HUD ini terdapat dalam mode Ride melalui aplikasi CLOUD yang berjalan pada smartphone. Diantaranya display kecepatan, cuaca, track data, telemetri, navigasi, musik hingga kamera juga tersedia.

Untuk mengaturnya berbagai jenis informasi yang dapat ditampilkan, tersedia alat kontrol yang terpasang pada setang motor dan terhubung dengan Bluetooth. Asiknya, alat kontrol tersebut dapat dioperasikan dengan sarung tangan. (motor.otomotifnet.com)