Ini Pilihan Pelek dan Swing Arm Lokal Untuk Ninja 250

Dimas Pradopo - Senin, 30 September 2013 | 15:58 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta – Tak harus mahal untuk membuat kaki-kaki Kawasaki Ninja 250 makin besar. Dengan produk lokal juga bisa kok. Berikut ada beberapa pilihan komponen aftermarket lokal yang terjangkau.

“Kami menawarkan beberapa komponen kaki-kaki aftermarket untuk Ninja 250. Diantaranya merek Chemco, Kumis dan Power,” urai Jacob Sanjaya dari Inti Jaya Motor di Jl. Kebon Jeruk V No. 260A, Jakarta Barat.

Buat yang tak ingin merombak tampilan Ninja 250 secara frontal, bisa pilih pelek keluaran Chemco yang dilepas Rp 2,3 juta. “Hanya tersedia buat pelek belakang karena desain dan warnanya mengikuti standar. Tapi ukuran lebarnya 4,5 inci atau lebih lebar dari standarnya yang 3,5 inci,” urai Jacob.

Selanjutnya ada pelek Power yang ditawarkan dengan dua ukuran berbeda. “Paketnya bisa pilih ukuran pelek depan 3,5 inci dan belakang 5,5 inci seharga Rp 2 juta. Atau depan 3,5 inci dan belakang 4,0 inci yang dilepas Rp 1,75 juta. Tersedia warna hitam dan putih,” jelasnya.

Tentunya konsekuensi aplikasi pelek lebar harus mengganti lengan ayun agar tak mentok. “Solusinya tersedia lengan ayun lebar dari Kumis yang kami lepas Rp 900 ribu. Sifatnya plug and play dan bisa disesaki ban dengan lebar 190 dan pelek 5,5 inci.”

Terakhir, tersedia paket yang lebih mendongkrak tampilan. Buat yang ingin beda, bisa pasang mono arm dari Power yang dilepas sepaket berikut pelek, gear set dan cakram set. “Harganya Rp 5 juta,” tutup pria ramah ini. (motorplus-online.com)