Honda Dan Yamaha Yakin Bebek Matik Akan Menciptakan Pasar Baru

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB

(Editor - )


Yamaha Lexam, bebek matik pertama Yamaha

OTOMOTIFNET – Seperti di jabarkan pada tulisan sebelumnya, pihak PT Astra Honda Motor (AHM), pemegang merek Honda di Indonesia melalui Marketing Director-nya, Julius Aslan mengemukakan pendapatnya tentang bebek matik Honda.

Menurutnya kehadiran bebek dengan transmisi automatic tersebut tidak akan membunuh pasar bebek maupun pasar skutik, namun tumbuh dan menciptakan segmen baru.

Hal yang sama juga diutarakan PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI), ATPM Yamaha ini juga begitu optimis bebek matik bisa diterima masyarakat tanpa menggerogoti pasar bebek dan skutik.

“Sepeda motor automatic di Indonesia masih akan terus berkembang,” buka Yoshiteru Takahasi, mantan presdir YMKI yang kini menjabat Chairman Yamaha Indonesia.

“Begitu juga dengan moped (bebek) dengan transmisi automatic pasti bisa diterima meski pada permulaan volume penjualannya tidak akan besar. Bebek matik ini sendiri juga tidak akan membunuh pasar motor yang sudah ada, karena justru akan menciptakan pasar yang baru,” lanjut pria ramah yang mastikan kehadiran bebek matik Yamaha meluncur pada Oktober 2010.

“Pasar sepeda motor di Indonesia diprediksikan akan terus tumbuh, rasanya meski ada perpindahan dari konsumen bebek dan skutik ke bebek matik rasanya tidak akan terlalu terasa. Justru nantinya ketiganya akan tumbuh bersamaan,” prediksi Bambang Asmarabudi, GM Marketing & Promotion, YMKI. 

Sebelumnya Yamaha telah memperkenalkan bebek matik mereka di Vietnam dan di beri nama Yamaha Lexam. Yamaha Lexam ini nantinya dipastikan bakal head to head dengan bebek matik Honda, Honda Wave 110i AT yang baru saja di launching di Thailand minggu lalu.

Penulis/Foto: Ilham,Popo/Yamaha