Helm Ini Terinspirasi Game Perang Luar Angkasa, Bisa Dipakai Naik Motor!

Editor - Minggu, 22 Februari 2015 | 07:26 WIB

(Editor - )


Amerika Serikat - Buat para bikers yang doyan mainin game khususnya game Halo, ada kabar gembira nih. National Entertainment Collectibles Association (NECA) membuat helm mirip seperti yang dipakai oleh karakter Master Chief dalam game pertempuran luar angkasa itu.

Memang sejak memulai debutnya di konsol Xbox pada tahun 2001 lalu, game ini terbilang cukup populer. Jadi tidak heran banyak pihak yang berlomba bikin aksesoris khas game ini, termasuk NECA. NECA sendiri merupakan produsen benda-benda koleksi dan action figur yang cukup tersohor di negeri Paman Sam sana.

Tapi engga perlu khawatir, meski dibuat oleh perusahaan mainan, NECA sudah mendapat izin dari departemen transportasi setempat loh alias dapat lisensi DOT. Batok helmnya sendiri terbuat dari Acrylonitrile butadiene styrene(ABS) dibalut dengan bahan tahan UV. Dengan double D-ring strap untuk keamanan maksimal.

Sirkulasi udaranya di helm ini juga terbilang lancar, sebab dibagian depan dan belakang helm terdapat ventilasi udaranya. Sementara untuk bagian dalamnya sendiri dirancang juga untuk para biker pengguna kacamata.

Meski masih dalam tahap pengembangan, helm ini akan dijual secara terbatas mulai bulan Juli 2015 mendatang. Namun sayang, Neca masih belum membocorkan harga helm yang tersedia dalam berberapa ukuran ini. (motor.otomotifnet.com)