Ini Balap Komunitas Ala Kicktengfest 2 Rainforest Challenge

Dimas Pradopo - Senin, 29 Desember 2014 | 14:50 WIB

(Dimas Pradopo - )


Magetan - Pada Kicktengfest 2, Rainforest Challenge di Mojosemi, Sarangan, Magetan (27-28/12) bukan hanya menjadi ajang silaturahmi para pecinta motor kustom dari berbagai kota di Indonesia, tapi juga digelar tantangan menarik untuk para peserta.

Yaitu balapan menelusuri trek offroad dengan motor kustom. Eits, lokasinya juga josss, yakni hutan pinus di daerah Mojosemi, Sarangan, Magetan Jawa Timur. Seru kan!

Totalnya ada 2 kejuaraan yang digelar. Yakni kejuaran team yang diisi 3 orang yang harus menyelesaikan 2 lap. Juga ada kejuaraan perorangan atau FFA yang menempuh 3 lap.

"Pada kejuaraan team ketiga pembalap harus finish semua. Tujuannya kerjasama di lintasan. Ya mirip kejuaraan adventure offroad jip. Lantas untuk FFA, motor apa saja boleh gas pol di lintasan," ujar Ardiyan Taufik, penasehat Kick Tengkleng MC, komunitas yang menyelenggarakan acara ini.

Berdasar data ada 18 team dan ada sekitar 20 orang partisipan kelas FFA yang turun balap di lintasan yang disediakan.

"Buat kami, ini mainan baru yang mengasyikan. Satu bukti juga bahwa motor kustom non trail bisa buat kompetisi yang penuh tantangan," bangga Swastorebels dari komunitas Ningratanrebels.

Swasto boleh bangga, pasalnya komunitasnya yang datang dari Yogyakarta itu jadi juara team. Sedangkan rekannya Sarif Supertramp, mampu berdiri di podium FFA. Walah, pantesan girang bener. (otomotifnet.com)

Hasil lomba
Kejuaraan team

1.Ningratan Rebels
2.The Tanjidors
3.Smokey Bandits

Kejuaraan FFA

1.Sarif Supertramp
2.Sigit
3.Randy