Dua Wakil Indonesia Siap Berlaga di Safety Japan Instructors Competition 2014

Dimas Pradopo - Rabu, 24 September 2014 | 13:35 WIB

(Dimas Pradopo - )


Nagoya - Besok (25/9), dua wakil Indonesia yang diutus oleh PT Astra Honda Motor (AHM) akan berlaga di ajang The 15th Safety Japan Instructors Competition 2014 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Kedua wakil Indonesia tersebut adalah Aldea Henry dan Adi Sucipto.

Aldea akan tampil di Grup C bersama para instruktur dari Traffic Education Center di luar Jepang menggunakan Honda CB400SF. Sedang Adi turun di kelas yang sama hanya menunggang Honda Grom atau MSX 125.

Kedua wakil Indonesia ini akan mempertahankana dominasi Indonesia di event Safety Japan Instructors Competition yang sudah digelar sejak 2005 dan tahun ini merupakan yang ke 15 kalinya.

Baik Aldi maupun Adi optimis bisa mengharumkan nama bangsa. "Kompetisi di sini tak cuma bermodalkan skill saja, tapi juga mental," ujar Jotos yg diamini Aldea.

Selain Indonesia, ada peserta dari Malaysia, Thailand, Vietnam, singapura Turki, dan Australia. Peserta akan diuji kemampuan mereka memahami pengetahuan berkendara, teknik berkendara, kesiapan fisik dan mental serta etika berkendara.

Semoga sukses! (motor.otomotifnet.com)