Ini Cara Fox Lawan Produk Bajakan di Indonesia

Dimas Pradopo - Selasa, 13 Mei 2014 | 13:50 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta - Di Indonesia, produk terkenal tentu nggak lepas dari yang namanya pembajakan. Tak terkecuali produsen apparel off road seperti Fox yang produk contekannya banyak beredar.

"Kami sadar, versi bajakan dari Fox sudah beredar luas di Indonesia. Tentu meski sulit, kami tak tinggal diam. Sudah ada tim legal yang akan melayangkan gugatan pada pihak manapun yang mengedarkan dan memproduksi produk bajakan," buka Chad Walwick, Sales Representative International Fox Head Inc pada Jumat (9/5).

Menurutnya sangat tidak mudah melawan produk bajakan di Indonesia karena jumlah dan distributornya yang sangat masif. "Karena memang banyak pihak yang bermain dalam peredaran tersebut," ujarnya geram.

Namun di sisi lain, pihak Fox juga menyadari jika produk bajakan yang dijual dengan harga lebih murah menjadi sarana promosi untuk mendongkrak merek Fox di Indonesia.

"Tak bisa dipungkiri, merek Fox juga menjadi lebih dikenal masyarakat lewat logonya yang sering muncul di produk bajakan. Tapi kepada konsumen, kami akan coba terus mengedukasi dan sosialisasi mengenai produk yang asli," bebernya.

"Apalagi dengan tumbuhnya kondisi ekonomi di Indonesia membuat produk Fox asli akan makin banyak penggemarnya," pungkas pria yang hobi foto selfie ini. (motor.otomotifnet.com)