Sahabat Bikers, Bukan Sekedar Komunitas

billy - Sabtu, 15 Maret 2014 | 09:45 WIB

(billy - )


Jakarta - Komunitas ini berawal dari anggota klub mobil yang hobi turing motor, lalu ‘kebablasan’ tak bisa meninggalkan asyiknya naik motor, Maxxio Bikers. Lalu beralih nama jadi Sahabat Bikers (Sabers), resmi terbentuk setahun lalu. Walau usianya baru setahun, Sabers terhitung sangat produktif.

Sepanjang tahun 2013 saja, mereka menorehkan rekor 6 kali turing ke Anyer, Dieng, Bali, Puncak dan Rengasdengklok-Ciater serta Ujung Genteng. Turing digelar tiap 2 bulan sekali. Untuk merayakan hari jadinya yang pertama, jelas paling asyik dilakukan dengan turing juga.
Perjalanan ultah kali ini dilakukan ke Puncak Darajat, Garut (26/1).

Turing diikuti 27 peserta, dimulai pagi buta dari Bekasi. Cukup menantang karena jalan yang dilalui banyak berlubang. Mesti ekstrakonsentrasi dan hati-hati.

Belum lagi sepanjang perjalanan berkali-kali dihadang hujan deras. Tapi itu tak mematahkan semangat Sabers. Suhu udara yang sangat dingin menyambut mereka di Puncak Darajat, langsung dihangatkan dengan pesta ulang tahun.

Tawa gembira, tiup lilin, bagi-bagi hadiah dan doa bersama untuk Nte Nenny, Sabers 028 yang berpulang beberapa bulan lalu. Sabers bukan sekedar komunitas, Sabers adalah keluarga.  (motor.otomotifnet.com)