Unik Nih, Segway Bertampang Vespa

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Desember 2013 | 15:29 WIB

(Dimas Pradopo - )


Spanyol – Jika bentuk kendaraan personal Segway dirasa kurang nyentrik, maka lihat dulu Segway yang satu ini.  Yap, kendaraan unik berjuluk "Vespa Segway" ini merupakan ide nyeleneh dari Bel&Bel, sebuah perusahaan di Spanyol yang memodifikasi tampilan Segway dengan memberinya baju ala Vespa lawas.

Untuk pengerjaannya dilakukan secara handmade dengan melapisi panel Segway yang terlihat polos dengan part orisinal dari Vespa lawas. Lama pengerjaan sau unit Vespa Segway sekitar 15 hari.

Beberapa komponen yang terlihat diambil dari Vespa adalah batok lampu dan tebeng depan. Serta sepasang sepakbor depan untuk menutup kedua rodanya.

Sementara bagian motor penggeraknya masih mengandalkan versi standar dari Segway. Yakni motor listrik 1,34 dk yang dapat mencapai top speed 20 km/jam. Kemampuan Vespa Segway menjelajah dalam sekali pengecasan sekitar 30-35 km dan sanggup menggotong beban 180 kg dan menanjak di kemiringan 30 derajat.

Oiya, saat ini Vespa Segway telah dijual umum di pasar Spanyol dengan kisaran harga Rp 40 jutaan. (motor.otomotifnet.com)