Bedah Teknologi Skutik dan Federal Oil Kunjungi Bandung!

Dimas Pradopo - Kamis, 24 Oktober 2013 | 10:33 WIB

(Dimas Pradopo - )


Bandung - One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic seri ketiga digelar hari ini (24/10). Lokasinya di Politeknik Negeri Bandung dengan peserta akademisi dan komunitas sepeda motor di seputaran Jawa Barat.

Sama seperti gelaran sebelumnya, kegiatan yang mengupas tuntas teknologi skutik terkini dari sisi mesin dan fitur-fiturnya, pelumas yang cocok hingga safety berkendaranya ini terselenggara berkat kerja sama OTOMOTIFNET.COM, PT Federal Karyatama produsen Federal Oil dan PT Astra Honda Motor (AHM).

"Hari ini modern matik ketemu Federal Oil yang spesialis dingin di kota yang dingin. Semoga acara ini tetap cool," buka Ivan Ally, Promotion Department Head PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil penuh canda.

"Dari kegiatan ini baru teorinya yang kami sampaikan. Jika kedepannya ada yang ingin mengunjungi pabrik kami, melihat langsung proses produksi Federal Oil kami persilahkan," ungkapnya.

Federal Oil pun mengaku produksi oli khusus skutik menjadi salah satu konsentrasinya saat ini. Pastinya karena penjualan skutik di Tanah Air, kini makin mendominasi. Market share penjualan skutik tahun 2013 ini saja sudah lebih dari 60 persen dari total pasar sepeda motor nasional.

"Atas fakta dan data penjualan sepeda motor. Kami ingin sharing berbagi pengetahuan tentang skutik modern. Baik dari sisi teknologi, safety dan dari sisi pelumas yang mensupport kinerja mesin," buka Agus Sulistriyono, Editor In Chief OTOMOTIFNET.COM.

Kegiatan ini pun disambut gembira oleh pihak Politeknik Negeri Bandung. Dalam sambutannya, Ir. Ali Mahmudi, M.Eng, Ketua Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Bandung berharap kegiatan semacam ini mampu menambah pengetahuan bagi anak didiknya.

Tenang, bagi yang belum bisa ikutan, masih ada dua seri lagi. Satu di Pulau Bali dan satu lagi di Pulau Sumatera. Tunggu infonya hanya di OTOMOTIFNET.COM. (motor.otomotifnet.com)