SMOG Gelar Balap Supermoto di IIMS 2013

billy - Jumat, 20 September 2013 | 09:57 WIB

(billy - )


Jakarta - Supermoto Owner Group (SMOG) bakal hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, bedanya kali ini bukan cuma nongkrong atau memajang motor-motor modifikasi tapi bakal balapan!

SMOG Fun Race akan hadir tanggal 28 September di tengah-tengah pameran mobil ini.Balapnya juga pasti beda karena SMOG merupakan komunitas penggemar sepeda motor yang berbasis motor trail tapi menggunakan ban aspal atau biasa disebut Supermoto.

"Peserta bisa menggunakan sepeda motor 4 tak merek apa saja namun wajib menggunakan jenis Supermoto. Karena tujuan acara ini untuk lebih mengenalkan Supermoto kepada masyarakat luas di Indonesia," ungkap Lerry pentolan SMOG.

SMOG Fun Race memiliki 2 kelas yang dilombakan, yaitu kelas pemula dan bebas. Di kelas pemula, sepeda motor harus menggunakan spesifikasi mesin mesin 150-180cc. Sedangkan pada kelas Free For All alias bebas, tidak dibatasi kapasitas mesinnya.

"Walaupun bertajuk fun race faktor keselamatan tetap diutamakan, perlengkapan membalap seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu, celana panjang dan body protector atau jika memiliki pakaian balap lengkap wajib digunakan," tuturnya.

Selain balapan juga ada hiburan atraksi free style dan penampilan disc jockey. Tidak ketinggalan hadiah untuk peserta balap disediakan total Rp 10 juta rupiah dan piala untuk pemenangnya.

"Untuk pendaftaran silahkan menghubungi alamat berikut," ajak Lerry sambil menunjuk Caos Custombike di Jl. Pancoran Barat 8 No. 6C, Jakarta Selatan atau telpon ke 08170089400 dan JACaos Network di Jl. Basuki Rahmat No. 2A, Jakrta Timur atau bisa kontak ke Barin di 085716403686 dan Komeng di 081318735864. (motor.otomotifnet.com)