Materi Teknologi Matik dan Pelumasnya Diminati Peserta

billy - Kamis, 4 Juli 2013 | 16:19 WIB

(billy - )


Pembahasan tentang teknologi sepeda motor matik terkini ternyata mendapatkan sambutan yang sangat baik dari peserta "One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic" seri kedua di di Auditorium Fakultas Teknik, Universitas Negri Yogyakarta (UNY) hari ini (4/7).

Umumnya, peserta merasa mendapatkan tambahan pengetahuan terkait teknologi sepeda motor matik. "Pembahasan ini sangat menarik meski sebenarnya kami sudah tahu dasar-dasarnya. Tapi di sesi tanya jawab bisa mendapatkan informasi yang lebih detail," beber Bondan, mahasiswa semester 2 Teknik Otomotif UNY.

Hal yang sama diakui Arif, pebisnis spare part asal Magelang ini rela jauh-jauh datang ke Yogyakarta demi menambah pengetahuannya. "Iya jadi tahu lebih banyak, khususnya soal oli dan pelumas mesin," jelasnya.
"Makanya tadi penasaran banget bagaimana caranya membedakan oli pelumas yang asli dan palsu," ungkapnya antusias.

Pada gelaran ini, ada tiga materi utama yang diberikan pada para peserta. Yang pertama adalah penjelasan mengenai teknologi mesin sepeda motor automatic terkini. Lalu ada juga materi safety riding berkendara sepeda motor matik. Dan yang tak kalah penting adalah penjelasan teknologi pelumas terkini untuk sepeda motor matik.
Untuk yang satu ini pakar oli dari PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil didaulat berbagi pengetahuan.

Selain itu, ada juga sesi test ride untuk merasakan fitur-fitur anyar pada matik Honda, salah satunya adalah Idling Stop System (ISS). Mahasiswa banyak yang tertarik untuk menjajal salah satu matik paling laris Honda ini.

"Iya performannya enak sekali dan katanya irit. Yang bikin beda ISS-nya. Waktu mati lalu nyala lagi dengan buka gas, rasanya halus dan tidak ada hentakan," yakin Huda, peserta yang juga mahasiswa Teknik Otomotif UNY. (motorplus-online.com)