Lebih Dekat dengan Ular Terkencang, Dodge Viper ACR

Selasa, 12 Mei 2015 | 15:13 WIB


Detroit - Conner Asembly Plant di Detroit menjadi tempat kemunculan perdana dari Ular terkencang, Dodge Viper ACR. Inilah generasi Dodge Viper terbaru, yang diklaim sebagai Dodge Viper terkencang di jalan raya yang pernah dibuat.

Dibekali mesin monster berkapasitas 8.4 liter dengan konfigurasi V10 yang sanggup memproduksi tenaga mencapai 645 dk dan torsinya 812 Nm. Sebuah exhaust khusus disematkan guna meredam tekanan dan suara dari mesin. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Guna mendukung performa monsternya, Viper ACR dibekali piranti kendali laju dengan dua cakram berukuran 390 mm di depan dan cakram berukuran 360 mm di belakang, keduanya dilengkapi kaliper empat piston.

Dodge juga melengkapi eksteriornya dengan paket aero tipe Extreme, dengan kemampuan downforce sangat tinggi, bahkan diklaim tertinggi diantara mobil produksi yang pernah ada. Lihat saja sayap belakang yang besar, juga bisa diatur tinggi rendahnya.

Empat winglet dan tambahan splitter depan, serta nggak lupa diffuser serat karbon dibelakang membuat tampangnya jadi lebih agresif. Kemudian, pelek berukuran 19 inci dan dibalut ban Kumho Ecsta V720. Ban ini diproduksi khusus untuk Dodge Viper ACR.

Masuk kedalam kabinnya, nuansa kemewahan ditawarkan dengan balutan kulit Alcantara pada panel-panel, sandaran tangan, juga jok, yang dibuat tetap bernuansa balap. Sedangkan aksen serat karbon terdapat pada dasbor.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal kisaran harganya. Namun, menariknya meskipun harganya akan jauh lebih mahal, tapi konsumen bisa memilih sendiri lebih dari 25 juta jenis komponen untuk membangun Dodge Viper ACR. (otomotifnet.com)