Honda Masih Malas Jual Mobil Diesel di RI

Rabu, 29 April 2015 | 19:06 WIB


Jakarta - Kalau Eropa dan Asia khususnya di India begitu gemar akan mobil diesel, sehingga kita bisa melihat ada Honda Mobilio bermesin diesel misalnya. Sementara untuk Indonesia sendiri, semua produk Honda hanya bermesin bensin.

Apakah Honda tidak tertarik memasarkan mobil diesel di Indonesia? "Solarnya masih begitu, jadi agak malas. Takutnya kalau ada apa-apa pada mesin, kan yang menanggung konsumen, jadi kami sama saja mempertaruhkan kepuasan konsumen," ujuar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Berbeda halnya dengan kualitas solar Pertadex, yang secara spesifikasi dan gas buang yang lebih ramah lingkungan. "Cuma kan tau sendiri berapa harga Pertadex? Kalau konsumen BMW disuruh pakai Pertadex tidak masalah, tapi kalau pengguna Honda Mobilio pakai Pertadex? Mungkin mereka akan berfikir ulang," tambah Jonfis.

Jadi, sejauh ini kalau ada harapan Honda Prospect Motor bakal menghadirkan mobil bermesin diesel bakal pupus. Dalam waktu dekat, Honda prospect Motor sudah memastikan belum akan bermain disegmen mobil bermesin diesel. (otomotifnet.com)