Mitsubishi Strada Triton Terbaru, Tampil Lebih Parlente

Senin, 9 Maret 2015 | 13:04 WIB


Geneva - Mitsubishi L200, atau di tanah air disebut Mitsubishi Strada Triton hadir di pameran Geneva Motor Show 2015. Tampang barunya lebih menyiratkan kemewahan yang parlente, ketimbang double cabin penjelajah.

Hal tersebut terlihat dari desain grill barunya yang serba krom. Namun, desain bodi secara keseluruhan, meski tidak ada ubahan signifikan, namun Mitsubishi telah berfokus pada peningkatan efisiensi aerodinamis dari Strada Triton, menurunkan koefisien drag 0,40 Cd. 

Rangka barunya juga diklaim lebih kaku, serta torsi mesin yang sudah ditingkatkan sampai 7 persen dari sebelumnya. Didalam kabinnya pun, sekarang tersedia fitur keyless entry dengan stop/start switch, adaptif cruise control, suhu ganda AC otomatis, paddle shifter, penyesuaian roda kemudi, dan tampilan kamera belakang.
Strada Trioton terbaru ini dibekali mesin diesel MIVEC turbo 2.4-liter ditawarkan dalam peringkat daya: versi basis produksi 152 dk dan 380 Nm torsi, dan mesin yang lebih kuat memberikan 178 dk dan 430 Nm torsi. Beberapa bagian mesin direvisi sehingga terjadi peningkatan kebersihan gas buang sampai 17 persen.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan yang mengirimkan torsi ke keempat roda melalui sistem Super Select 4WD Mitsubishi II, yang memiliki full-time 4WD. (mobil.otomotifnet.com)