Honda Ingin Berkembang Bersama Indonesia

Jumat, 16 Januari 2015 | 09:08 WIB

Honda Ingin Berkembang Bersama Indonesia

Jakarta - Ada yang menarik kemarin (14/1/2015) saat Honda Prospect Motor meluncurkan Honda CR-V Facelift. Dihari yang sama, disegmen roda dua, Astra Honda Motor juga meluncurkan Honda Vario 150 eSP. Sesuatu yang jarang dilakukan pabrikan Jepang yang satu ini.

 
"Pagi hari ini, saya juga menghadiri peluncuran model baru sepeda motor Honda di Indonesia. Ini sangat jarang terjadi di seluruh dunia, dimana Honda melakukan peluncuran model baru untuk sepeda motor dan mobil di hari yang sama," ujar Tetsuwo Iwamura, Executive Vice President, Executive Officer & Representative Director Honda Motor Co.,Ltd, yang hadir di dua acara sekaligus dihari yang sama.
 
Dirinya melanjutkan, ini sekaligus menggambarkan betapa pentingnya pasar Asia bagi Honda, terutama di Indonesia. Karenanya Iwamura mengatakan pencapaian terbesar bagi Honda adalah dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi melalui investasi yang ditanamkan, membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, dan menyebarkan kesenangan bagi konsumen yang membeli produk-produk Honda.
 
Di akhir tahun lalu, dengan dimulainya administrasi yang baru, Honda melihat bahwa Indonesia mempunyai potensi untuk terus tumbuh dan menjadi pasar yang menjanjikan di masa depan. Untuk itu, Honda juga ingin berkontribusi dalam pertumbuhan industri di Indonesia.
 
Berdasarkan pemikiran tersebut, Honda memproduksi mobil-mobilnya dengan memaksimalkan komponen lokal dari pemasok di dalam negeri, serta melakukan perakitan dengan sumber daya manusia Indonesia. Dan hal seperti ini akan terus ditingkatkan.
 
"Kami ingin berkembang bersama dengan Indonesia. Merupakan hal yang istimewa untuk dapat tumbuh bersama, dan dapat melengkapi hidup Anda," tegas Iwamura. (mobil.otomotifnet.com)